Lowongan Kerja PT Pertamina Hulu Mahakam

PT Pertamina Hulu Mahakam adalah anak usaha PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI)bagian sub holding upstream PT Pertamina (Persero). PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) selaku operator di Wilayah Kerja (WK) Mahakam dengan dukungan SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) selaku induk usaha, melakukan seremoni pemotongan baja pertama (first cut of steel) Bekapai Phase 3 (BKPP3), di Kelurahan Teluk Pamedas Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kertanegara, Selasa, 23 November 2021.

Seremoni first cut of steel ini adalah titik awal dalam proyek pengembangan Bekapai 3, dimana diharapkan dapat menjadi satu solusi dalam meningkatkan cadangan minyak dan gas khususnya dari Lapangan Bekapai, sehingga mendukung kelangsungan operasi migas di WK Mahakam bagi pemenuhan energi nasional. Saat ini produksi PHM berhasil melampaui target lifting minyak dengan realisasi sebesar 25 ribu barrel minyak per hari atau 109% dan target lifting gas dengan realisasi sebesar 489 MMSCFD atau 108%. Pengelolaan dilaksanakan dengan tetap menjaga produksi Wilayah Kerja (WK) Mahakam, mengontrol biaya operasi dan tetap mengedepankan QHSSE (Quality, Health, Safety, Security and Environment) dalam operasionalnya.

PT Pertamina Hulu Mahakam dalam rangka untuk mencapai visi dan misi, dan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, maka di tahun 2022 ini perusahaan mengadakan rekrutmen atau membuka lowongan kerja untuk mengisi posisi jabatan yang saat ini kosong. Perusahaan mencari kandidat atau calon pegawai yang siap untuk ditempatkan sesuai kompetensi, minat atau bakat dan tentunya sesuai dengan syarat yang dibutuhkan pada masing – masing posisi sehingga lowongan tersebut dapat terisi dengan personel atau sumber daya manusia yang kompeten, siap bekerja dan memiliki semangat dalam mengerjakan tugasnya. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja PT Pertamina Hulu Mahakam Terbaru 2024


Lowongan PT Pertamina Hulu Mahakam Posisi :

Rekrutmen Tenaga Kerja Jasa Penunjang (Kontrak)

Environmental Sustainability Engineer

Gambaran Kerja :

  • Penempatan pada fungsi Lingkungan HSSE, di Zona 8 Office, Kota Balikpapan
  • Memiliki kompetensi & bukti pengalaman relevan dalam pengumpulan, penyusunan & evaluasi DRKPL dan Dokumen PROPER Hijau/Emas (sesuai regulasi nasional yang berlaku)
  • Menguasai elemen teknis PROPER Hijau/Emas (contoh: LCA cradle-to-grave, implementasi 1S014001:2015, inventarisasi emisi, pemetaan Tujuan SDGs, ecoinovasi, strategi konservasi kehati, verifikasi data absolut, dll)
  • Mahir menggunakan Excel, Visio & Canva

Syarat Pencaker :

  • Pendidikan minimal S-1 dari perguruan tinggi terakreditasi A
  • IPK minimal 3,00
  • Pengalaman kerja sesuai deskripsi pekerjaan minimal 2 tahun (sektor migas menjadi prioritas)
  • Adaptif, komunikatif, kolaboratif & berhasrat belajar

Berkas Lamaran :

  • Surat lamaran
  • CV
  • Ijazah dan transkrip nilai
  • Berkas dalam bentuk format PDF (tidak dikompres rar/zip) dan ukuran file maksimal 3 MB

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaruĀ PT Pertamina Hulu Mahakam pada bulan Juni 2022 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirim melalui EMAIL ke alamat :

ep-id-hsse.env@pertamina.com

Judul email : SUS-ENG_<nama pelamar>


Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 01 Juli 2022  EXPIRED