Lowongan Kerja PDAM Kab Demak

PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) adalah salah satu perusahaan yang dimiliki pemerintah daerah, perusahaan ini bergerak dalam pemanfaatan dan distribusi air minum bersih bagi masyarakat umum. PDAM terdapat pada setiap provinsi, kabupaten, dan kotamadya di seluruh Indonesia. Perusahaan ini merupakan perusahaan daerah sebagai sarana penyedia air bersih yang diawasi dan dimonitor oleh aparataparat eksekutif maupun legislatif daerah. Perusahaan air minum yang dikelola negara secara modern sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda pada tahun 1920an dengan nama Waterleiding sedangkan pada pendudukan Jepang perusahaan air minum dinamai Suido Syo.

PDAM Kab Demak sendiri memiliki wadah organisasi seprofesi di lingkungan PDAM seluruh Indonesia yang di harapkan dapat membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh PDAM secara nasional,di tingkat pusat maupun daerah. Wadah perhimpunan perusahaan air minum seluruh Indonesia itu bernama Perpamsi yang berdiri secara resmi pada tanggal 8 April 1972. Gagasan pendirian Perpamsi di cetuskan oleh beberapa Direktur Utama Perusahaan Air Minum (PDAM) yang pada masa itu jumlahnya baru sekitar 50 PDAM di seluruh Indonesia.

Alamat kantor pusat perusahaan :
PDAM Kab Demak
Jl. Sunan Kalijogo No.64
Kab Demak – Jawa Tengah
Telp 0291-685525
Email : pdam_demak@yahoo.com

PDAM Kab Demak melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Oktober tahun 2015 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja PDAM Kab Demak Terbaru 2024


Lowongan PDAM Kab Demak Posisi :

No Formasi Pendidikan Jumlah
Hubungan Langganan S1 (SSos) Ilmu Komunikasi 2
S1 (SIP) Ilmu Pemerintahan 1
S1 (SAB) Administrasi Bisnis 1
Keuangan S1 (SE) Ekonomi Manajemen 2
S1 (SE) Ekonomi Akuntansi 2
S1 (SPd) Bahasa Inggris 1
D3 (AMd) Non Teknik 4
Perawatan Teknik S1 (ST) Teknik Mesin 1
S1 (ST) Teknik Elektro 1
Perencanaan S1 (ST) Teknik Sipil 1
S1 (SSi) Studi Mat non Pendidikan 1
Produksi S1 (ST) Teknik Kimia 1
S1 (ST) Teknik Lingkungan 2
S1 (SKM) Kesehatan Masyarakat 1
D3 (AMd) Teknik 19

Syarat Pencaker :

  • Warga negara Indonesia, Pria / wanita yang dibuktikan dengan fotocopy KTP atau surat keterangan KTP sementara yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh Dinas Kependudukan dan Pengiriman Lamaran Sipil sebanyak 1 lembar
  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 34 tahun per 30 September 2015
  • Tidak berstatus sebagai pegawai negeri sipil, anggota TNI / POLRI / BUMN / BUMD
  • Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan Pengiriman Lamaran Kepolisian (SKCK) asli dari kepolisian
  • Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter pemerintah
  • Fotocpy ijazah dan transkrip / daftar nilai sesuai persyaratan pendidikan yang ditentukan untuk formasi yang dilamar dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
  • Lulsuan PTN / PTS status minimal terakreditasi B dengan IPK minimal 2,75

Berkas lamaran :

  1. Surat lamaran ditulis tangan, tinta warna hitam di atas kertas folio bergaris dan jangan lupa untuk mencantumkan kode formasi serta nomor HP pada surat lamaran kemudian dimasukkan ke dalam stopmap kertas :
    • S1 : stopmap kertas warna merah
    • D3 : stopmap kertas warna kuning
  2. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4X6 cm tidak berkaca mata, sebanyak 6 lembar
  3. Fotocopy KTP atau surat keterangan KTP sementara yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh Dinas kependudukan dan catatan sipil
  4. SKCK asli dari kepolisian setempat (sesuai KTP / surat keterangan KTP sementara)
  5. Surat keterangan daro dokter pemerintah (asli) atau tidak difotocopy
  6. Daftar riwayat hidup ditulis tangan (data diri pribadi, pendidikan dan pekerjaan)
  7. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai / daftar nilai, sesuai persyaratan pendidikan yang ditentukan untuk formasi yang dilamar dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  8. Fotocopy surat keterangan pengalaman kerja (jika ada)

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Pelindo III pada bulan Oktober 2015 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah kami sebutkan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirim langsung ke alamat :

Kantor PDAM Kab Demak
Jl. Sunan Kalijaga No. 64
Kab Demak – Jawa Tengah


Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 16 Oktober 2015  EXPIRED