Pendaftaran Menyapa Negeriku Kemenristekdikti

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia atau dapat disingkat Kemenristekdikti RI yang dahulu Kementerian Riset, dan Teknologi, disingkat Kemenristek merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang menyelenggarakan urusan di bidang riset, teknologi, dan pendidikan tinggi. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kemenristekdikti dipimpin oleh seorang Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Muhammad Nasir. Pada tahun 2014 pada masa kepemimpinan Presiden Jokowi, nomenklatur Kementerian Riset dan Teknologi kembali berubah menjadi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Perubahan ini merupakan konsekuensi dari penggabungan urusan pendidikan tinggi ke kementerian ini yang sebelumnya berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kemristekdikti mengajak para pemuda bangsa untuk mengunjungi berbagai daerah di Tanah Air melalui kegiatan “Menyapa Negeriku”. Selama maksimal enam hari (disesuaikan dengan jadwal penerbangan dan lokasi), peserta kegiatan akan melihat langsung potret pendidikan Indonesia melalui petualangan seru dan mengasyikkan. Tidak hanya itu, peserta juga akan diajak berpartisipasi untuk berbagi inspirasi di wilayah yang dikunjungi, bisa dengan berbagi cerita maupun menularkan berbagai keahlian kepada masyarakat dan pelajar setempat. Peserta Menyapa Negeriku akan didampingi alumni Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T), yang selama setahun telah mengabdi sebagai guru di pelosok negeri.

Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam bulan November tahun 2015 ini Menyapa Negeriku Kemenristekdikti kembali membuka pendaftaran terbaru Menyapa Negeriku Kemenristekdikti bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini adalah dalam jabatan lowongan jabatan pada peluang kerja kali ini dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Pendaftaran Menyapa Negeriku Kemenristekdikti Terbaru 2024


Pendaftaran Menyapa Negeriku Kemenristekdikti Posisi :

PROGRAM MENYAPA NEGERIKU

Syarat Pencaker :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Terbuka untuk semua kalangan dan profesi
  • Pendaftar kategori Umum: pria/wanita berusia 18-27 tahun
  • Pendaftar kategori profesional: pria/wanita berusia 18-35 tahun
  • Sehat jasmani dan rohani, serta bisa tinggal beberapa hari di pedalaman
  • Bersedia mendokumentasikan pengalaman perjalanan selama program Menyapa Negeriku untuk dibukukan dan berbagi di sosial media yang dimiliki.

Fasilitas Pencaker :

  1. Semua biaya perjalanan ditanggung sepenuhnya oleh Kemristekdikti
  2. Uang saku selama program Menyapa Negeriku
  3. Penginapan dan akomodasi.
  4. Tulisan terpilih milik peserta akan masuk dalam buku Menyapa Negeri.
  5. Seragam
  6. Asuransi
  7. Sertifikat

Kegiatan ini dijadwalkan dengan daerah tujuan sebagai berikut:

  • Kabupaten Simelueu, Aceh
  • Kabupaten Aceh Timur, Aceh
  • Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau
  • Kabupaten Berau, Kalimantan Timur
  • Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara
  • Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT)
  • Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT)
  • Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat
  • Kabupaten Sorong, Papua Barat
  • Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat
  • Kabupaten Jayawijaya, Papua

Formulir Pendaftaran :

Silahkan anda dapat mengunduh formulir pendaftaran via link berikut [ DISINI ]

Pengiriman Lamaran :

Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan pendaftaran Menyapa Negeriku Kemenristekdikti terbaru bulan November 2015 diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran kerja, Ijazah & Transkrip, CV, dan berkas lamaran pelengkap lainnya seperti Formulir pendaftaran, kemudian mohon silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan yaitu dikirim via EMAIL ke alamat :

layinberdaya@ristekdikti.go.id

Jangan lupa ukuran file Formulir Pendaftaran maksimalnya adalah 1 mb.

sumber : http://dikti.go.id/


Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 20 November 2015  EXPIRED