Lowongan CPNS Kementerian Sekretariat Negara

Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (dahulu Sekretariat Negara Republik Indonesia, disingkat Setneg RI) adalah kementerian Indonesia yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden dan mempunyai tugas menyelenggarakan dukungan teknis dan administrasi serta analisis urusan pemerintahan di bidang kesekretariatan negara untuk membantu Presiden dan Wakil Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Kementerian Sekretariat Negara dipimpin oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) yang sejak 27 Oktober 2014 dijabat oleh Pratikno. Sekretariat Negara dibentuk sejak awal Negara Republik Indonesia berdiri. Proklamasi Kemerdekaan bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 merupakan tonggak awal berdirinya negara Republik Indonesia yang merdeka dan berdaulat. Sehari setelah Proklamasi Kemerdekaan, pada tanggal 18 Agustus 1945, Ir. Soekarno diangkat sebagai Presiden dan Drs. Mohammad Hatta diangkat sebagai Wakil Presiden. Pada tanggal 2 September 1945, Presiden Soekarno membentuk Kabinet Pemerintah Republik Indonesia yang pertama. Dalam pembentukan Kabinet pertama ini, diangkat seorang Sekretaris Negara dan Juru Bicara Presiden.

Dalam perjalanan sejarahnya, Sekretariat Negara mengalami beberapa kali perubahan, baik tugas pokok, fungsi, kedudukan, maupun struktur kelembagaan. Perubahan itu sangat dipengaruhi oleh situasi politik yang terjadi di tanah air. Awalnya, Sekretariat Negara hanya berfungsi untuk membantu tugas-tugas administrasi kepresidenan. Pada akhirnya, menjadi sebuah kementerian yang memberikan dukungan teknis, administrasi, dan analisis kepada Presiden dan Wakil Presiden.

Alamat Instansi :
Kementerian Sekretariat Negara
Jl. Veteran No. 17 – 18 Jakarta Pusat 10110
Tlp. (021) 3845627

Kementerian Sekretariat Negara melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan Oktober tahun 2017 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam instansi yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan CPNS ini instansi berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan instansi akan tercipta suasana kondusif di lingkungan instansi. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak instansi dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan CPNS Kementerian Sekretariat Negara Terbaru 2024


Lowongan CPNS Kementerian Sekretariat Negara Posisi :

CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

Pengumuman Resmi Kementerian  :

Informasi Rekrutmen :

  • Tempat pelaksanaan tahapan seleksi dilaksanakan di Jakarta, kecuali bagi pelamar yang melamar jabatan pada Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Istana Kepresidenan Tampaksiring, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan di Yogyakarta dan Bali.
  • Informasi lebih lanjut dapat dilihat di laman www.setneg.go.id, dan https://sscn.bkn.go.id
  • Pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Sekretariat Negara Tahun Anggaran 2018 melalui email panitia seleksi : rekrutmen@setneg.go.id

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan CPNS terbaru Kementerian Sekretariat Negara pada bulan Oktober 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru di instansi yang dimaksud, sebelum itu silakan cek link berikut dan jadikan informasi ini menjadi salah satu strategi anda untuk dapat lulus seleksi CPNS.

Lampiran :

Berikut ini adalah lampiran pelengkap pada saat melakukan pendaftaran CPNS Kemensetneg, silahkan didownload dan disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Surat Lamaran : 

Surat Lamaran CPNS Kemensetneg 2018 – Umum

Surat Lamaran CPNS Kemensetneg 2018 – Cumlaude

Surat Lamaran CPNS Kemensetneg 2018 – Disabilitas

Surat Lamaran CPNS Kemensetneg 2018 – Papua

Surat Pernyataan :

Surat Pernyataan CPNS Kemensetneg 2018


Pendaftaran paling lambat pada : Rabu, 10 Oktober 2018  EXPIRED