Lowongan CPNS Kementerian PU dan Perumahan Rakyat

Kementerian Perumahan Rakyat (dahulu Kementerian Negara Perumahan Rakyat, disingkat Kemenegpera) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perumahan. Kementerian Perumahan Rakyat dipimpin oleh seorang Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) yang sejak tanggal 19 Oktober 2011 dijabat oleh Djan Faridz. Faridz dilahirkan di Jakarta dari pasangan Mohammad Djan dan Aisha Djan. Dia menempuh pendidikan pada sekolah SD St. Fransiskus (1957-1963), lalu SMP Kanisius (1963-1966) dan SMA Negeri 2 Jakarta (1966-1969). Setelah itu ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Tarumanagara.

Kementerian Perumahan Rakyat dalam Pemerintahan pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggabung 2 kementerian, yakni Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kemudian bagaimana nasib kantor PNS-nya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) Mochamad Basuki Hadimuljono mengatakan, PNS perumahan rakyat tidak perlu risau. Tidak ada migrasi kantor dari kantor Pera ke kantor PU. Pada tanggal 17 Oktober 2011 dia terpilih sebagai Menteri Perumahan Rakyat.

Alamat instansi :
Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia
Gedung Pusdata Lt 1,
Jl. Pattimura 20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110
Telp : (021) 7228497

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan Oktober tahun 2018 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam instansi yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan CPNS ini instansi berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan instansi akan tercipta suasana kondusif di lingkungan instansi. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak instansi dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan CPNS Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Terbaru 2024


Lowongan CPNS Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Posisi :

CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TAHUN 2018

Formasi :

Informasi Rekrutmen :

  • Panitia membuka jalur layanan bantuan melalui :
    • Helpdesk Seleksi CPNS Kementerian PUPR dengan alamat Gedung Menteri Lantai 8, JIn. Pattimura No. 20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
    • Telepone (hotline) bagi para pelamar pada hari dan jam kerja, Senin – Jumat, pukul 09:00 – 16:00 WIB selama periode pendaftaran (Panitia tidak melayani SMS). Informasi Persyaratan Administratif :
      • Andri (0817-0312-1945)
      • Alam (0818-0312-1945)
      • Fadholi (0819-0312-1945)
    • Layanan Online melalui :
      • Facebook : Seleksi Cpns Pupr
      • Twitter : seleksicpnspupr
  • Informasi selengkapnya dan perkembangan yang terkait dengan pelaksanaan seleksi Caton Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat Tahun Anggaran 2018 serta Waktu pelaksanaan SKD dan SKB akan ditentukan lebih lanjut dan apabila terdapat perubahan jadwal tahapan seleksi akan diumumkan melalui portal https://sscn.bkn.go.id atau website Pengadaan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan CPNS terbaru Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada bulan Oktober 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru di instansi yang dimaksud, sebelum itu silakan cek link berikut dan jadikan informasi ini menjadi salah satu strategi anda untuk dapat lulus seleksi CPNS.

Lampiran :

Berikut ini adalah lampiran pelengkap pada saat melakukan pendaftaran CPNS Kemenpupr, silahkan didownload dan disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Pengumuman Tambahan :

Pengumuman Tambahan CPNS Kemenpupr 2018

Artikel Terkait Rekrutmen CPNS 2018 :


Pendaftaran paling lambat pada : Rabu, 10 Oktober 2018  EXPIRED