Lowongan CPNS Kementerian Desa PDTT

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik atau Kemendespdtt Indonsia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembangunan desa dan kawasan perdesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian ini dipimpin oleh seorang Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang sejak 27 Juli 2016 dijabat oleh Eko Putro Sandjojo. Kementerian Negara Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia baru dibentuk pada Kabinet Gotong Royong dalam masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri. 

Pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kementerian Negara Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia ini diganti namanya menjadi Kementerian Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dan kemudian menjadi Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal. Pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Kerja, kementerian ini kembali berganti nama menjadi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan Oktober tahun 2018 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam instansi yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan CPNS ini instansi berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan instansi akan tercipta suasana kondusif di lingkungan instansi. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak instansi dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan CPNS Kementerian Desa PDTT Terbaru 2024


Lowongan CPNS Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Posisi :

CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

Pengumuman Resmi Kementerian  :

Informasi Rekrutmen :

  • Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar akan dilaksanakan di Jakarta, Papua dan Papua Barat
  • Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang melalui psikotes dan wawancara akan dilaksanakan di Jakarta
  • Informasi Iebih lanjut dapat dilihat di http://kemendesa.go.id
  • Untuk bantuan pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Desa, pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Tahun Anggaran 2018 dapat diakses melalui Helpdesk pada https://sscn.bkn.go.id dan Akun Twitter @CPNSKemendesa
  • Pengaduan pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Desa, pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Tahun Anggaran 2018 dapat menghubungi Nomor 081218683789 hanya menerima pesan SMS dan pesan Whatsapp, “Tidak Menerima Panggilan Selular dan Panggilan Whatsapp”

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan CPNS terbaru Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi pada bulan Oktober 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru di instansi yang dimaksud


Pendaftaran paling lambat pada : Rabu, 10 Oktober 2018  EXPIRED