Lowongan CPNS LIPI

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (disingkat LIPI) merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian Republik Indonesia yang dikoordinasikan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. LIPI merupakan lembaga riset negara Berkelas dunia dalam penelitian,pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan daya saing bangsa. LIPI telah menjalin lebih dari 50 kerjasama internasional di hampir semua bidang keilmuan meliputi joint research, workshop, pertukaran peneliti dan program PhD. Sampai saat ini LIPI memiliki lebih dari 80 mitra kerjasama antara lain dengan universitas, lembaga penelitian dan pemerintah daerah. LIPI terdiri dari SDM peneliti yang berkualitas dengan disiplin ilmu yang beragam. Data pada bulan Desember tahun 2014, peneliti LIPI berjumlah 1.541 orang yang terdiri atas 423 peneliti pertama, 494 peneliti muda, 377 peneliti madya, dan 247 peneliti utama serta disokong 45 Pusat Penelitian dan Unit Pelaksana Teknis. LIPI berperan dalam proses kelahiran berbagai regulasi dan kebijakan pemerintah terkait aspek ekonomi, politik, sosial dan budaya seperti penyusunan Undang-Undang Ketenagakerjaan, Undang-Undang Pemilu, dan juga dalam melahirkan Rekomendasi Penanganan Konflik di Papua, Aceh dan Maluku.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan Oktober tahun 2018 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam instansi yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan CPNS ini instansi berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan instansi akan tercipta suasana kondusif di lingkungan instansi. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak instansi dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan CPNS LIPI Terbaru 2024


Lowongan CPNS Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Posisi :

CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

Formasi :

Info Rekrutmen :

  • Seluruh tahapan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) LIPI Tahun 2018 akan dilakukan di Jakarta, kecuali bagi pelamar formasi diaspora yang akan diinformasikan berikutnya.
  • Penjelasan resmi terkait Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) LIPI dapat dilihat pada laman https://sscn.bkn.go.id dan https://cpns.lipi.go.id.
  • Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan seleksi dapat menghubungi Panitia Seleksi Penerimaan Cason Pegawai Negeri Sipil (CPNS) LIPI Tahun 2018, melalui :
    • Telepon (021) 5225711 Ext. 1468 atau 1245 pada hari kerja (Senin s.d. Jumat) pukul 08:30 s.d. 16:00 WIB
    • WA (WhatsApp) Text pada nomor 087772856499
    • Surat Elektronik : helpdesk.cpns@mail.lipi.go.id
    • Twitter: @bosdmlipi
  • Pengaduan terkait Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) LIPI Tahun 2018 dapat menghubungi nomor Telepon (021) 5225711 Ext. 1468 atau 1245 pada hari kerja (Senin s.d. Jumat) pukul 08:30 s.d. 16:00 WIB, atau 087772856499 (hanya melayani WhatsApp text)

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan CPNS terbaru Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada bulan Oktober 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru di instansi yang dimaksud, sebelum itu silakan cek link berikutdan jadikan informasi ini menjadi salah satu strategi anda untuk dapat lulus seleksi CPNS.

Lampiran :

Berikut ini adalah lampiran pelengkap pada saat melakukan pendaftaran Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) , silahkan didownload dan disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Surat Lamaran :

Surat Lamaran CPNS LIPI 2018

Surat Pernyataan :

Surat Pernyataan CPNS LIPI 2018

Surat Keterangan Disabilitas :

Surat Keterangan Disabilitas CPNS LIPI 2018

Surat Pernyataan Bebas Masalah Hukum Diaspora :

Surat Pernyataan Bebas masalah Hukum CPNS LIPI 2018

Daftar Riwayat Hidup :

Daftar Riwayat HIdup CPNS LIPI 2018


Pendaftaran paling lambat pada : Senin, 15 Oktober 2018  EXPIRED