Lowongan CPNS BNPT

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (disingkat BNPT) adalah sebuah lembaga pemerintah nonkementerian (LPNK) yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penanggulangan terorisme. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, BNPT dikoordinasikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. BNPT dipimpin oleh seorang kepala yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden. Pada awalnya jabatan Kepala BNPT setingkat eselon 1.a. Namun sejak diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2012 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 46 Tahun 2010 Tentang Badan Penanggulangan Terorisme, jabatan Kepala BNPT naik menjadi setingkat menteri. Saat ini BNPT dikepalai oleh Komjen Pol Suhardi Alius yang mana menggunakan dua langkah dalam penanggulangan terorisme, yaitu soft approach (pencegahan) dan hard approach (penindakan). Langkah pencegahan yang ditempuh BNPT antara lain dengan deradikalisasi dan kontraradikalisasi. Sedangkan, penindakan menggunakan aturan hukum yang berlaku di Indonesia dengan tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM). Dalam pencegahan, BNPT bersinergi dengan lembaga dan kementerian terkait, pemerintah daerah, pimpinan daerah, psikolog, sosial, dan masyarakat, termasuk kalangan muda pegiat media sosial dan Internet untuk menjadi duta damai di dunia maya.

BNPT mempunyai tugas:

  • Menyusun kebijakan, strategi, dan program nasional di bidang penanggulangan terorisme
  • Mengkoordinasikan instansi pemerintah terkait dalam pelaksanaan dan melaksanakan kebijakan di bidang penanggulangan terorisme
  • Melaksanakan kebijakan di bidang penanggulangan terorisme dengan membentuk satuan-satuan tugas yang terdiri dari unsur-unsur instansi pemerintah terkait sesuai dengan tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing. Bidang penanggulangan terorisme meliputi pencegahan, perlindungan, deradikalisasi, penindakan, dan penyiapan kesiapsiagaan nasional.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan Oktober tahun 2017 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam instansi yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan CPNS ini instansi berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan instansi akan tercipta suasana kondusif di lingkungan instansi. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak instansi dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan CPNS BNPT Terbaru 2024


Lowongan CPNS Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Posisi :

CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

Formasi :

Info Rekrutmen :

  • Informasi resmi yang terkait dengan seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Tahun Anggaran 2018 hanya dapat dilihat dalam website https://www.bnpt.go.id dan disarankan untuk terus memantau website dimaksud
  • Bila ada hal-hal yang kurang jelas, pelamar dapat menghubungi helpdesk Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Badan Nasional Penanggulangan Terorisme melalui website https://www.bnpt.go.id dan/atau nomor telepon 1500-083 pada hari Senin s.d. Jumat pukul 08.30 s.d. 16.00 WIB atau melalui menu helpdesk pada SSCN BKN

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan CPNS terbaru Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada bulan Oktober 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru di instansi yang dimaksud, sebelum itu silakan cek link berikut dan jadikan informasi ini menjadi salah satu strategi anda untuk dapat lulus seleksi CPNS.

Lampiran :

Berikut ini adalah lampiran pelengkap pada saat melakukan pendaftaran Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), silahkan didownload dan disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Surat Keterangan Disabilitas :

Surat Keterangan Disabilitas CPNS BNPT 2018


Pendaftaran paling lambat pada : Selasa, 09 Oktober 2018  EXPIRED