Ada Apa Dengan Situs SSCN

Terkait dengan tidak bisa diaksesnya situs sscn.bkn.go.id pada tanggal 30 September kemarin, banyak pelamar yang mengeluhkan kenapa pada situs tersebut tidak semestinya bekerja dengan baik karena mereka sangat mengharapkan bahwa fasilitas pendaftaran online dapat memudahkan mereka untuk dapat melakukan registrasi online dalam rangka mengikuti seleksi masuk calon pegawai negeri sipil tahun 2018 ini. Selanjutnya bagi pelamar yang hendak mendaftar jangan berkecil hati dahulu karena dari BKN sudah melakukan tindakan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Terkait dengan hal tersebut BKN secara resmi mengatakan dalam akun instagram nya bahwa mereka sedang melakukan peningkatan jalur komunikasi pada sistem mereka.

Informasi tersebut sebenarnya sudah diumumkan oleh BKN sendiri sebagai pelaksana kegiatan seleksi CPNS ini mengatakan bahawa ada informasi bagi yang mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Tim Pelaksana Panselnas mengumumkan, situs registasi pendaftaran CPNS 2018 yakni sscn.bkn.go.id tidak bisa diakses, sejak Minggu (30/9/2018) Pukul 00.00 hingga 05.00 wib. Informasi tersebut dikutip dari akun resmi instagr‎am BKN @bkngoidofficial, bahwa untuk meningkatkan kapasitas akses situs SSCN, ‎Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia akan melakukan peningkatan jalur komunikasi. Sehingga hal tersebut membuat situs SSCN yaitu sscn.bkn.go.id tidak bisa diakses karena mengalami gangguan, pada Minggu (30/9/2018) Pukul 00.00 hingga 05.00 wib.

Panselnas melalui program rekrutmennya saat ini membuka cpns terbaru pada bulan tahun 2018 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Ada Apa Dengan Situs SSCN Terbaru 2024


Rekrutmen CPNS :

BKN melalui Tim Pelaksana Panselnas ujian CPNS 2018, meminta maaf atas gangguan untuk mengakses situs sscn.bkn.go.id. Akibat perbaikan tersebut, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan bahwa akses portal pendaftaran CPNS 2018 akan terganggu. Namun, setelah perbaikan selesai, penggunaan website sekarang sudah kembali normal. BKN menyatakan untuk membantu masyarakat mengakses sscn.bkn.go.id, bandwidth sudah diperbesar beberapa kali lipat.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menekankan bahwa BKN telah menambah cakupan frekuensi (bandwitdh) guna mempermudah jaringan serta akses bagi masyarakat yang mengikuti seleksi CPNS 2018. Pertama kali dalam sejarah BKN memberikan akun mereka untuk dapat menggunakan jaringan dukcapil, dan juga tadi malam bandwitdh sudah dibesarkan 4 kali lipat sehingga tidak ada masalah lagi. Jadi mudah-mudahan tidak ada masalah ke depan mengenai akses ke situs sscn karena jaringan-jaringan yang terhubung sudah bekerjasama dengan telkom.

Penambahan bandwidth tersebut tidak hanya bagi situs sscn tetapi juga aplikasi yang terkait di disdukcapil, bandwidth Disdukcapil yang sebelumnya 2 MB/second dinaikkan menjadi 10 MB/second. Sementara bandwidth di portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) diperbesar menjadi 4 GB/second dari sebelumnya 2 GB/second. Dengan penambahan bandwidth tersebut, pihak BKN berharap tidak terjadi lagi kendala teknis saat pendaftaran CPNS 2018 secara online.

“Bandwidth sudah diperbesar, jadi mudah-mudahan tidak ada masalah. Karena jaringan sudah bekerjasama dengan Telkom,” ujar Bima Haria Wibisana.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana sebelumnya mengatakan, kuota yang akan diterima pada seleksi penerimaan pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 seluruh Indonesia sebesar 238.015 kursi. Itu adalah kuota terbesar dalam seleksi penerimaan PNS selama ini.

“Itu adalah angka paling besar dalam sejarah atau yang pernah diterima sebagai PNS selama perekrutmen yang ada, jadi kita sebelumnya tidak pernah menerima angka sebesar itu,” tuturnya di Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Bima menambahkan, selain melakukan persiapan yang matang, ia juga akan melakukan beberapa modifikasi guna mengatasi kesulitan proses pendaftaran pns di daerah-daerah tertentu, seperti misalnya di Papua. Kalaopun ada kesulitan BKN akan menerapkan modifikasi sesuai daerahnya. Misalapabila registrasi NIK di Papua sulit maka kita akan gunakan metode lain seperti surat ijazah atau surat tanda lahir dan lainnya. Selanjutnya akan bisa dilihat bagian bagian mana yang akan menjadi keberatan bagi mereka.

Pengiriman Lamaran :

Semoga kedepan tidak terjadi lagi masalah mengenai akses ke situs sscn.bkn.go.id sehingga dapat memfasilitasi para pelamar CPNS untuk dapat menyelesaikan pendaftaran mereka mulai dari melengkapi berkas, mengisi formulir sampai dengan mencetak hasil akhir pendaftaran, dan pada akhirnya mereka dapat mengikuti ujian bersama seleksi CPNS nasional tahun 2018, dan semoga apa yang dicita-cita kan untuk dapat menjadi pegawai negeri sipil dapat tercapai dan menjadi berkah bagi kita semua. Tetap semangat dan selalu bersyukur setiap hari.


Pendaftaran paling lambat pada : Rabu, 31 Oktober 2018  EXPIRED