Lowongan Kerja PT Rekayasa Industri

PT Rekayasa Industri atau biasa disebut Rekind didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada 12 Agustus 1981 dengan tujuan untuk mewujudkan kemandirian industri di Indonesia. Komposisi kepemilikan saham Rekind saat ini adalah 90,06% dikuasai oleh PT. Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC), 4,97% dikuasai oleh PT. Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT), dan 4,97% dikuasai oleh Pemerintah Republik Indonesia. Rekind diharapkan dapat menjadi perusahaan penyedia jasa rancang bangun dan perekayasaan industri yang mampu mencetak engineer yang memiliki keahlian dan kemampuan yang spesifik di bidang EPC. Pada masa itu, belum terdapat perusahaan nasional yang bergerak di bidang EPC, sehingga SDM yang memiliki kemampuan di bidang EPC masih sangat terbatas. Dengan kemampuan EPC yang baik, maka Indonesia dapat membangun Industri secara mandiri dan meningkatkan nilai tambah pada komoditas hasil kekayaan alam negara. Kini, di usianya yang ke 37 tahun Rekind didukung oleh lebih dari 800 putra-putri Indonesia yang memiliki keahlian dan pengalaman mengekseskusi proyek skala besar dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Rekind telah berhasil menyelesaikan 146 proyek pembangunan fasilitas produksi di bidang Minyak dan Gas Bumi (Migas), Petrokimia, Mineral, Infrastruktur dan Pembangkit Listrik baik di dalam negeri maupun luar negeri.

PT Rekayasa Industri bergerak di bidang Industri Petrokimia pada awal berdirinya, dari total 14 Pabrik Pupuk Urea yang terdapat di Indonesia, 9 diantaranya dibangun oleh Rekind. Kesembilan Pabrik tersebut adalah Asean Aceh Fertilizer Plant, POPKA Urea IV, Pabrik Pupuk Kaltim-3, Pabrik Pupuk Kaltim-4, Pabrik Pusri IB, Pabrik Pusri IIB, Kujang IB, Pabrik Pupuk Iskandar Muda (PIM) 1, dan Pabrik PIM 2. Proyek Petrokimia di lingkup Asia Pasifik diantaranya adalah Asean Bintulu Fertilizer, Brunei Methanol, Pabrik Sabah Ammonia Urea (Samur, Malaysia) dan NPK Fertilizer Malaysia. Menjawab kebutuhan energi nasional, Rekind memberikan kontribusi riil melalui pembangunan fasilitas Pembangkit Listrik Panas Bumi. Rekind berhasil membangun 16 Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di Indonesia dengan total kapasitas sebesar 832 MW yakni PLTP Gunung Salak, PLTP Dieng unit 1, PLTP Wayang Windu Unit 1 & 2, PLTP Ulubelu Unit 1, 2, 3 dan 4, PLTP Kamojang unit 4 dan 5, PLTP Lahendong unit 1, 2, 3, 4, 5 dan 6.

PT Rekayasa Industri saat ini tengah mengerjakan beberapa proyek di bidang minyak dan gas serta pembangkit listrik diantaranya adalah Proyek Gas Lapangan Unitisasi Jambaran Tiung Biru (JTB) milik PT Pertamina EP Cepu, Terminal Elpiji Pulau Layang milik PT Pertamina Gas, Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Rantau Dedap milik PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD), Pipanisasi Darat dan Laut untuk Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Soekarno Hatta milik PT Pertamina Aviation, Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Muara Laboh milik PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML), Infrastruktur Menara Tambat Pipa Darat & Laut serta Tanki untuk Kilang Balongan milik PT Pertamina (Persero). Disamping beberapa proyek EPC yang tengah dikerjakan oleh Rekind, saat ini Rekind telah memiliki Independent Power Producer (IPP) Pembangkit Listrik Tenaga Uap 2 x 25 MW di Mamuju, Sulawesi Barat dan Investasi Pipanisasi Gas Cirebon-Semarang. Hal ini dilakukan sebagai upaya Rekind ikut serta berperan aktif dalam ketahanan energi nasional dan meningkatkan profitabilitas perusahaan yang lebih sustain.

PT Rekayasa Industri melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada tahun 2019 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja PT Rekayasa Industri Terbaru 2024


Lowongan PT Rekayasa Industri Posisi :

Contract Management

Gambaran Kerja :

  • Prepare draft agreements required by the company regarding the company’s interests in the procurement / auction process
  • Reviewing draft agreements relating to company interests in the procurement / auction process
  • Identifying contractual risks to the Client;s draft contract
  • Monitoring Change Order (CO) and Extension of Time (EOT)
  • Arrange correspondence between the company and the Client related to the problems that occur in the Project, especially regarding Change Order (CO) and Extension of Time (EOT)
  • Reviewing the draft Bank Guarantee of both the Client and the vendor / subcontractor

Syarat Pencaker :

  • Fluent in English is a Must
  • Minimum Bacheor of Law with GPA 2.8
  • Worked in the legal field in the EPC company for at least 5 years
  • Experienced in handling foreign contracts
  • Negotiation and Communication Skills
  • Presentation Skills
  • Understanding project management

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Rekayasa Industri pada bulan Juli 2021 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah kami jelaskan diatas, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui EMAIL ke alamat :

recruitmentcenter@rekayasa.co.id

Subjek Email : Apply_REKIND_CM_Nama

CV max 1MB


Pendaftaran paling lambat pada : Sabtu, 31 Juli 2021  EXPIRED