Lowongan Kerja PT Haleyora Power

PT Haleyora Power (biasa disingkat HP) didirikan khusus untuk memenuhi kebutuhan listrik di areal tambang PT Antam yang akan dibuka didaerah Halmahera, Maluku. Sebagai antisipasi maka PT PLN membentuk anak perusahaan yaitu PT Haleyora Power yang akan mendirikan dan mengoperasionalkan pembangkit listrik 300 MW. Dimana 100% hasil produksi listrik tersebut dimaksudkan untuk melayani operasional tambang PT Antam dan proses pengolahan di smelternya. Tetapi setelah dilakukan beberapa kali negosiasi antara kedua pihak, terdapat ketidak sepakatan dalam masalah penetapan harga jual dan beli listrik, kemudian berujung pada pembatalan transaksi tersebut antara PT PLN dengan PT Antam.

Berdasarkan hal tersebut, juga untuk mengantisipasi dinamika perubahan bisnis yang dihadapi PLN, maka HP jadi diarahkan untuk mengelola bisnis penjualan tenaga listrik (ritel), yang di masa mendatang diperkirakan akan makin kompetitif melalui pengembangan penyediaan tenaga listrik dengan layanan dan tarif khusus, sehingga dapat menekan subsidi. Sebagai tahap awal, Direksi PLN telah melakukan kerjasama dengan PT Pelindo II untuk menyalurkan dan menjual listrik kepada tenants di kawasan milik Pelindo II dengan skema penjualan listrik secara bulk dan tarif premium kepada perusahaan patungan yang dibentuk oleh Pelindo II dengan HP sebagai wakil dari PLN. Perjanjian pendirian perusahaan No. 001/041/HP/2012 telah ditandatangani pada 4 Oktober 2012.

Perusahaan patungan ini selanjutnya menyalurkan listrik kepada tenants dengan tarif “business to business” (B2B). Selain bisnis tersebut, HP juga ditugaskan untuk mendukung layanan operasi dan pemeliharaan bidang transmisi dan distribusi tenaga listrik, bekerja sama dengan unit-unit PLN Wilayah melalui Keputusan Direksi No. 459.K/DIR/2012 tertanggal 14 September 2012, tentang Pengamanan Layanan Operasi dan Pemeliharaan Transmisi dan Distribusi Ketenagalistrikan.

PT Haleyora Power menyadari bahwa praktik tata kelola yang baik GCG saat ini tidak hanya sebagai pemenuhan kewajiban saja, namun telah menjadi kebutuhan dalam menjalankan kegiatan bisnis Perusahaan dalam rangka menjaga pertumbuhan usaha secara berkelanjutan, meningkatkan nilai perusahaan dan sebagai upaya agar Perusahaan mampu bertahan dalam persaingan. Praktik tata kelola disusun berdasarkan pedoman pada Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor Kep-117/M-MBU/2002 tentang Penerapan Praktik GCG di BUMN. Tujuan dari GCG yang dikelola PT Haleyora Power adalah :

  • Memberikan keyakinan kepada Pemegang Saham, bahwa Perseroan dikelola secara baik dan benar dengan tujuan agar memberikan “return” yang wajar dan bernilai tinggi.
  • Mendorong terhadap pencapaian visi dan misi PT Haleyora Power.
  • Mendorong dan mendukung pengembangan, pengelolaan sumberdaya dan pengelolaan risiko Perseroan secara lebih hati-hati (prudent), akuntabel, dan bertanggung jawab sejalan dengan prinsip-prinsip GCG.
  • Menciptakan nilai tambah bagi semua pihak.
  • Mendorong terciptanya kebudayaan kerja Perseroan ke arah yang lebih baik dengan penuh kebersamaan.
  • Mencegah terjadinya penyimpangan dalan Pengelolaan Perseroan.

Alamat perusahaan :
PT Haleyora Power
REGION 5 (DKI Jakarta, Banten, Tanjung Karang & Bangka)
Jalan Sam Ratulangi No.30 Menteng, Jakarta Pusat.
Telp: (021) 97200141

Jl. Tanjung No 6 Rawa Laut Rnggal Pahoman Bandar Lampung
Telp: (0721) 5601103

Jl. Jendral Sudirman No 20 Kel. Gabek Dua Pangkal Pinang 33116
Telp: (0717) 9109357

PT Haleyora Power melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Februari tahun 2019 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja PT Haleyora Power Terbaru 2024


Lowongan PT Haleyora Power Posisi :

REKRUTMEN PLN GROUP TINGKAT S1 / D4 & D3 (2019)

Formasi :

MANAJEMEN SDM DAN ORGANISASI

  • S1 Psikologi

Syarat Wajib Pencaker :

  • Jenis kelamin diutamakan Pria
  • Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan
  • Pencaker hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) Bidang/ Jurusan sesuai tingkat pendidikan dan program studi/ bidang
  • Pencaker tidak dapat melamar ke jenjang yang tidak sesuai dengan ijazah yang dimiliki
  • Pelamar tidak sedang terdaftar sebagai peserta tahapan seleksi rekrutmen PT Haleyora Power
  • Lulus S1 / D-IV atau D-III dengan batas usia :
    1. S1 / D-IV : Kelahiran 1993 dan sesudahnya
    2. D-III : Kelahiran 1995 dan sesudahnya
  • IPK :
    Jurusan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) (Dalam Skala 4)
    T. Informatika, T. Industri, T. Geologi, T. Geodesi, Pertambangan, T. Kimia, T. Metalurgi, Akuntansi, Manajemen, Administrasi (Bisnis Pemasaran, Perusahaan, Niaga, Perkantoran), Manajemen Keuangan, Keuangan, Perpajakan, Psikologi, K3, Komunikasi,DKV IPK ≥ 3.00
    T. Elektro, T. Lingkungan, Pertanahan IPK ≥ 2.75

Berkas Pendaftaran Online :

Pencaker diharapkan dapat menyiapkan berkas dalam bentuk soft copy sebagai berikut :

  • KTP
  • Ijazah
  • Transkrip Akademik
  • Akte Kelahiran
  • Sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris (pilih salah satu) sebagai berikut :
    JENJANG TOEFL Prediction TOEFL ITP TOEFL IBT IELTS TOEIC
    S1 ≥475 ≥450 ≥52 ≥5.5 ≥405
    D3 ≥425 ≥400 ≥41 ≥5 ≥350

Berkas Fisik :

Pelamar yang dinyatakan lulus TES KESEHATAN, WAJIB menyiapkan berkas pendaftaran berikut dan dibawa pada saat WAWANCARA. Apabila tidak dapat melengkapi berkas, maka peserta dinyatakan GUGUR. Berikut adalah berkas yang harus dikumpulkan:

  1. Riwayat Hidup (CV)
  2. Copy akta kelahiran
  3. Copy Ijazah/ Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi
  4. Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisasi
  5. Copy KTP
  6. Surat Keterangan Belum Menikah dari Kelurahan
  7. Pas foto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 1 lembar (nama peserta ditulis di belakang foto)
  8. Surat Keterangan Pengiriman Lamaran Kriminal (SKCK) dari Kepolisian
  9. Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) dari Kepolisian atau Rumah Sakit
  10. Bagi Pelamar S1/D-IV dari lulusan program Lintas Jalur (D-III yang meneruskan ke S1/ D-IV), wajib melampirkan:
    1. Transkrip nilai D-III yang dilegalisasi
    2. Ijazah D-III yang dilegalisasi
  11. Berkas dimasukkan ke dalam map sesuai urutan di atas dengan menuliskan nama dan nomor tes pada cover map

Informasi Lain :

  • Pendaftaran dibuka mulai tanggal 11 Februari 2019 – 15 Februari 2019
  • Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat
  • Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT Haleyora Power
  • Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi perusahaan tidak bertanggungjawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan PT Haleyora Power
  • PT PLN (Persero) berhak menentukan profesi lainnya diluar profesi yang dilamar tanpa meminta persetujuan peserta terlebih dahulu
  • Tes akan diselenggarakan di :
    • Yogyakarta
    • Medan
    • Bandung
    • Surabaya

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Haleyora Power pada bulan Februari 2019 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah kami jelaskan diatas, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui pendaftaran ONLINE alamat :

https://rekrutmen.pln.co.id/


Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 15 Februari 2019  EXPIRED