Lowongan Kerja Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) Kementerian Keuangan

Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) merupakan institusi berstatus Badan Layanan Umum (BLU) yang resmi dibentuk oleh Pemerintah Indonesia pada bulan Oktober 2019 dengan tugas dan fungsi terkait pendanaan lingkungan hidup yang meliputi penghimpunan dan penyaluran dana lingkungan hidup.
Terkait dengan penyaluran dana, BPDLH memberikan fasilitas pembiayaan antara lain untuk usaha di bidang kehutanan, energi, dan usaha lain terkait yang mendukung upaya Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) dan mengurangi laju deforestasi melalui Fasilitas Dana Bergulir (FDB).

Alamat Instansi :
Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH)
Kementerian Keuangan
Wisma Antara 12th Floor
Medan Merdeka Selatan Street, Jakarta

Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) Kementerian Keuangan melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada tahun 2022 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) Kementerian Keuangan Terbaru 2024


Lowongan Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) Kementerian Keuangan Posisi :

Seleksi Penerimaan Tenaga Ahli Penyaluran Fasilitas Dana Bergulir Dan Pembiayaan Pada Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup TA 2022

Persyaratan Umum :

  • Berusia minimal 30 tahun dan maksimal 50 tahun.
  • Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan surat keterangan medis/dokter.
  • Pendidikan minimal S1 sederajat (diutamakan jurusan Ekonomi, Akuntansi, Kehutanan, Lingkungan Hidup, Energi, Manajemen Keuangan, dan Finance)
  • Memiliki pengalaman bekerja minimal 10 tahun pada bidang pembiayaan/penyaluran kredit pada Lembaga Keuangan Bank dan/atau non Bank.
  • Memiliki kemampuan dalam analisis kredit dan risiko pembiayaan.
  • Mampu menyajikan data, informasi yang diperlukan dalam melaksanakan tugas, secara efektif baik secara lisan maupun tulisan.
  • Menguasai program komputer dasar, Operating System, dan Microsoft Office (Word, Excel, Powerpoint).
  • Bersedia menjalankan tugas kedinasan sesuai jam kerja maupun di luar jam kerja bila diperlukan.
  • Tidak terikat pekerjaan dengan instansi lain dan/atau bersedia mengundurkan diri pada pekerjaan yang telah ada sebelum berkontrak dengan Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup

Berkas lamaran :

  • Surat Lamaran
  • Daftar Riwayat Hidup/CV
  • Statement of Purposes
  • Ijazah dan Transkrip Nilai
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah (seperti: Puskesmas, RS Pemerintah, dan sebagainya).

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) Kementerian Keuangan pada bulan Maret 2022 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirim melalui EMAIL ke alamat :

rekrutmen.tafdb@bpdlh.id

Subject Email : ”Tenaga Ahli Pembiayaan”

Sumber : https://bpdlh.id/


Pendaftaran paling lambat pada : Sabtu, 02 April 2022  EXPIRED