Pelatihan Kerja BLKI Kota Semarang

Balai Latihan Kerja Industri Lembaga Pelatihan Pemerintah (Unit Pelaksana Teknis Pusat) yang berada di bawah Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI. Balai Latihan Kerja Industri BLKI (Vocational Training Center of Industry) merupakan tempat Pelatihan, Sertifikasi dan Penempatan Kerja yang senantiasa memberikan pelayanan berupa jenis jenis pelatihan dari mulai tentang Listrik dan Elektronika, Otomotif, Teknik Mekanik Logam, Las, Bangunan, Tata Niaga dan Aneka Kejuruan lainnya. BLKI memiliki visi Menjadi pusat pemberdayaan pelatihan, uji kompetensi, uji coba program pelatihan tenaga kerja di bidang industri di Indonesia. Pada masa otonomi daerah, dalam rangka pelaksanaan Undang Undang no 22 tahun 1999 dan Undang Undang no 25 tahun 1999 mulai bulan Januari 2001.

Balai Latihan Kerja Industri dialihkan pengelolaanya. atau disebut BLKI merupakan dari Direktorat Jenderal Pembinaan Latihan dan Produktivitas Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Jawa Tengah. Dasar hukum pelaksanaan Balai Latihan Kerja Industri Semarang sebagai UPTD Propinsi adalah Peraturan Daerah Propinsi Jawa Tengah nomor 1 tanggal 2 April 2002 tentang Pembentukan, Kedudukan, Tugas pokok fungsi dan Susunan Organisasi Unit Pelaksana Teknis Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan dijabarkan dengan Keputusan Gubernur nomor 33 tahun 2003 tentang tugas pokok dan fungsi serta tata kerja Balai Latihan Kerja Industri.

Alamat kontak instansi :
BBPLK SEMARANG
Jl Majapahit No 118 Semarang
Jawa Tengah
Telepon (024) 6712680

Balai Latihan Kerja Industri Kota Semarang melalui program pelatihannya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Maret tahun 2019 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Pelatihan Kerja BLKI Kota Semarang Terbaru 2024


Pelatihan :

  1. Listrik/ Elektro Industri
  2. Las GMAW/ GTAW
  3. Mobil Diesel/ Sepeda Motor
  4. Sekretaris/ Adm. Kantor/ Tek Informatika
  5. Bahasa Inggris
  6. Menjahit Pakaian
  7. Mebelair/ Finishing
  8. Auto Cad

Ketentuan Pelatihan :

  • Lama pelatihan : 2 bulan
  • setiap hari masuk (Senin-Jumat) dari jam 07.00-15.00
  • Calon peserta daftar sendiri dengan membawa :
  • Copy Ijazah / Surat Keterangan Lulus
  • Copy KTP
  • Foto 4×6 tiga lembar

Tempat Pendaftaran :

Jl. Brigjen Sudiarto 118, Pedurungan, Kota Semarang

Info Pelatihan :

  • Tak ada batasan umur dan wilayah KTP.
  • Pendaftaran ditutup Jumat, 4 Juli 2014

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan pelatihan yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru BLKI Kota Semarang pada bulan Maret 2019 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah kami sebutkan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu langsung ke alamat :

Jl. Brigjen Sudiarto 118, Pedurungan, Kota Semarang

Atau via ONLINE ke alamat :

http://www.kios3in1.net/003/2pelatihan.php


Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 04 Juli 2014  EXPIRED