Lowongan CPNS Badan SAR Nasional

Basarnas mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan, pengkoordinasian, dan pengendalian potensi SAR dalam kegiatan SAR terhadap orang dan material yang hilang atau dikhawatirkan hilang atau menghadapi bahaya dalam pelayaran dan/atau penerbangan, serta memberikan bantuan dalam bencana dan musibah lainnya sesuai dengan peraturan SAR nasional dan internasional. tugas dan fungsi SAR adalah penanganan musibah pelayaran dan/atau penerbangan, dan/atau bencana dan/atau musibah lainnya dalam upaya pencarian dan pertolongan saat terjadinya musibah. Penanganan terhadap musibah meliputi 2 hal pokok yaitu pencarian (search) dan pertolongan (rescue). Dalam melaksanakan tugas penanganan musibah pelayaran dan penerbangan harus sejalan dengan IMO dan ICAO.

 Sejarah Basarnas dimulai dengan terbitnya Keputusan Presiden No 11 Tahun 1972 tanggal 28 Februari 1972 tentang Badan SAR Indonesia (BASARI), dengan tugas pokok menangani musibah kecelakaan dan pelayaran. BASARI berkedudukan dan bertanggung jawab kepada Presiden dan sebagai pelaksanan di lapangan diserahkan kepada PUSARNAS (Pusat SAR Nasional) yang diketuai oleh seorang pejabat dari Departemen Perhubungan.

Badan SAR Nasional melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan Juli tahun 2021 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam instansi yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan CPNS ini instansi berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan instansi akan tercipta suasana kondusif di lingkungan instansi. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak instansi dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan CPNS Badan SAR Nasional Terbaru 2024


Lowongan CPNS Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Posisi :

CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

Formasi :

Info Rekrutmen :

  • Pelamar harus membaca dengan cermat pengumuman, memenuhi semua persyaratan dan melakukan pendaftaran sesuai dengan tata cara yang termuat dalam pengumuman
  • Pelamar diwajibkan proaktif untuk memantau informasi lanjutan mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Tahun Anggaran 2021 ini melalui informasi resmi yaitu https://sscasn.bkn.go.id Atau www.basarnas.go.id sehingga apabila terjadi kelalaian pelamar yang tidak mengikuti perkembangan pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Tahun 2021, maka menjadi tanggung jawab pelamar dan Panitia tidak bertanggungjawab atas kelalaian pelamar dimaksud
  • Pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi CPNS Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Tahun 2021 dapat menghubungi Call Center
    yang dapat dihubungi:

    • Telepon (021) 65701116/65867510 ext. 1611/1612 pada hari Senin s.d. Jumat pukul 09.00 s.d. 15.00 WIB
    • Instagram @basarnas.cpns pada hari Senin s.d. Jumat pukul 09.00 s.d. 15.00 WIB.
    • Informasi terkait penerimaan seleksi CPNS melalui HP. 085893019282 (hanya melayani WhatsApp) pada hari Senin s.d. Jumat pukul 09.00 s.d. 15.00 WIB.

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan CPNS terbaru Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) pada bulan Juli 2021 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru di instansi yang dimaksud.


Pendaftaran paling lambat pada : Rabu, 21 Juli 2021  EXPIRED

Lowongan CPNS Terkait

Lowongan D3 Terkait

Lowongan D4 Terkait

Lowongan S1 Terkait

Lowongan Semua Jurusan Terkait

Lowongan SMA Terkait

Lowongan SMK Terkait

Lowongan Seluruh Indonesia Terkait