Lowongan Kerja PT TJB Power Services

PT TJB Power Services adalah PT. TJB Power Services merupakan perusahaan rekanan dari PT. PLN (Persero) yang bertanggungjawab untuk melakukan pengoperasian dan perawatan (Operation & Maintenance) PLTU Tanjung Jati B. PT TJB Power Services (PT. TJBPS) sendiri adalah konsorsium dari beberapa perusahaan dalam dan luar negeri, yakni Fortum (Finlandia), Medco Power Indonesia dan Gajendra. PT. TJBPS dibentuk setelah masa percobaan (comissioning) dari PLTU ini yaitu pada tahun 2006. Saat ini PT. TJBPS memiliki 251 orang karyawan dengan rincian 6 orang asing dan 245 dari Indonesia. PLTU Tanjung Jati B berlokasi di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang memiliki 2 unit pembangkit yang berkapasitas masing‐masing 660 MW (nett). Kedua unit pembangkit ini menggunakan bahan bakar batu bara yang dikirim dari beberapa perusahaan tambang di Kalimantan dan Sumatera.

PT TJB Power Services utamanya mengelola PLTU Tanjung Jati B yang menggunakan uap sebagai penggerak turbin, PLTU ini menggunakan air laut untuk dijadikan air umpan (feed water). Air laut ini diproses secara fisik dan kimia untuk dapat digunakan di boiler sesuai dengan standar yang dibutuhkan. Untuk memproses air laut ini terdapat unit pengolahan air umpan yang disebut dengan Water Treatment Plant (WTP). Beberapa tahapan dalam pemrosesan air laut ini, digunakan beberapa bahan kimia yang disimpan di beberapa tangki. Hal ini dikarenakan oleh jumlah penggunaan yang cukup banyak serta menjamin ketersediaan air umpan yang terus menerus. Di PLTU ini juga terdapat unit pengolahan limbah cair (waste water treatment plant/WWTP). Untuk mendapatkan hasil buangan yang sesuai dengan baku mutu yang ada, maka digunakan juga beberapa bahan kimia. Selain digunakan di WTP, beberapa bahan kimia juga digunakan pada proses operasional PLTU seperti di deaerator, cooling water serta di laboratorium uap dan air ( steam & water laboratory). PLTU Tanjung Jati B sinkron ke sistem kelistrikan Jawa Bali tanggal 18 April 2006 (Unit 1) dan 6 Juni 2006 (Unit 2). Selanjutnya beroperasi komersial ditandai COD (commercial operation date) 1 Oktober 2006 (Unit 1) dan 1 November 2006 (Unit 2). Status pemanfaatan oleh PT PLN (Persero) adalah berdasarkan perjanjian Sewa Guna Usaha selama 23 tahun dengan opsi membeli di akhir perjanjian.

Alamat kantor perusahaan :
PT TJB Power Services
Tanjung Jati B Power Plant Unit 1 & 2
Desa Tubanan, Kecamatan Kembang,
Kabupaten Jepara 59453
Telp. (0291) 771566
Fax. (0291) 772119
Email : info@tjbservices.com

PT TJB Power Services pada bulan Februari tahun 2023 ini sedang membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi penting. Apabila anda memiliki passion dan keahlian yang sesuai, inilah kesempatan anda untuk bergabung dengan tim profesional. Perusahaan mencari individu yang energik, berdedikasi, dan berkomitmen untuk membantu perusahaan dalam mencapai visinya. Segera mendaftarkan diri anda dan tunjukkan bakat dan kemampuan anda. Dapatkan kesempatan untuk berkembang bersama perusahaan yang sedang berkembang dan memiliki prospek yang cerah. Jangan sampai ketinggalan kesempatan ini dan segera mendaftarkan diri anda. Bersiaplah untuk menjadi bagian dari tim yang berdedikasi dan berpengalaman. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja PT TJB Power Services Terbaru 2024


Lowongan PT TJB Power Services Posisi :

Field Operator (FGD) – Operation Department

Syarat Pencaker :

  • Bachelor Degree or Diploma From Mechanical, Electrical, Control Instrument Or Chemist
  • Having Knowledge about Health, Safety and Environment aspect
  • Having Knowledege about Power Plant Process
  • Having Knowledge about FGD Operation
  • Capable to think and solve problems logically
  • Proficient in English Language

Pengiriman Lamaran :

Sangat penting bagi setiap individu yang sedang mencari pekerjaan untuk terus berusaha dan memperbaharui diri. Salah satu caranya adalah dengan mendaftar lowongan kerja yang sesuai dengan keahlian dan minat. Tentunya apabila anda berminat dengan lowongan kerja terbaru PT TJB Power Services pada bulan Februari 2023 diatas jangan lupa untuk mempersiapkan dan menyediakan semua persyaratan yang dibutuhkan, seperti CV yang baik dan lengkap, surat lamaran, dan dokumen pendukung lainnya. Ini akan membantu Anda untuk memperkuat posisi dan membuat Anda terlihat lebih kompeten dan siap untuk bekerja. Jangan ragu untuk meminta bantuan atau saran dari teman atau profesional di bidangnya apabila anda kurang yakin. Ingatlah bahwa setiap kesempatan adalah peluang untuk menunjukkan kemampuan dan membuka jalan untuk masa depan yang lebih baik, apabila anda telah siap silahkan mengirimkan lamaran kerja dikirim melalui pendaftaran secara ONLINE ke alamat :

DAFTAR


Pendaftaran paling lambat pada : Rabu, 01 Maret 2023  EXPIRED