Lowongan CPNS Kementerian BUMN

Kementerian BUMN merupakan organisasi Pemerintah yang memiliki Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) melaksanakan pembinaan terhadap Perusahaan Negara / Badan Usaha Milik Negara di Republik Indonesia telah ada sejak tahun 1973. Awalnya, organisasi ini merupakan bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan Republik Indonesia. Selanjutnya, organisasi tersebut mengalami beberapa kali perubahan dan perkembangan. Pada tahun 2000 sampai dengan tahun 2001, struktur organisasi Kementerian ini sempat dihapuskan dan dikembalikan lagi menjadi setingkat eselon I di lingkungan Departemen Keuangan. Dirjen Pembinaan BUMN waktu itu dijabat oleh Bapak I Nyoman Tjager. Namun, di tahun 2001, ketika terjadi suksesi pucuk kepemimpinan Republik Indonesia.

Kementerian BUMN dalam organisasi pembina BUMN tersebut dikembalikan menjadi setingkat Kementerian. Kondisi tersebut sampai dengan periode Kabinet Indonesia Bersatu. Menteri yang menanggani BUMN digabungkan dengan penanaman modal, sehingga disebut Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN yang dipercayakan kepada Bapak Laksamana Sukardi. Beliau kemudian digantikan oleh Bapak Rozy Munir. Selanjutnya, ketika kembali terjadi pergantian Presiden RI, di bawah kabinet yang disebut Kabinet Gotong Royong, Bapak Laksamana Sukardi kembali menjadi Menteri BUMN. Kala itu, kembali dipisahkan antara pembinaan BUMN dengan penanaman modal. Bapak Laksamana Sukardi menjadi Menteri BUMN dari tahun 2001 hingga 2004. Kemudian, ketika Bapak SBY terpilih jadi Presiden di tahun 2004, terjadi pergantian Menteri yang menanggani BUMN ini. Dalam masa Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I, Bapak Sugiharto dipercaya menjadi Menteri Negara BUMN (2004-2006), yang kemudian digantikan Bapak Sofyan A. Djalil (2006-2009) dan Bapak Mustafa Abubakar (2009-2011). Selanjutnya Bapak Dahlan Iskan menjadi Menteri Negara BUMN hingga saat ini.

Alamat Instansi :
Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 13
Jakarta 10110 Indonesia
Telp. 021-29935678
Fax. 021-29935740

Kementerian BUMN melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan Oktober tahun 2018 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam instansi yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan CPNS ini instansi berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan instansi akan tercipta suasana kondusif di lingkungan instansi. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak instansi dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan CPNS Kementerian BUMN Terbaru 2024


Lowongan CPNS Kementerian BUMN Posisi :

CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TAHUN 2018

Formasi :

Informasi Rekrutmen :

  • Seluruh tahapan seleksi dilaksanakan di Jakarta
  • Informasi terkait pelaksanaan seleksi CPNS (help desk) dapat menghubungi :
    • Whatsapp di nomor 08999735725 pada hari Senin s.d. Jumat pukul 09.00 s.d.15.00 WIB
    • Email : panselcpnskbumn@bumn.go.id
  • Informasi selengkapnya dan perkembangan yang terkait dengan pelaksanaan seleksi Caton Pegawai Negeri Sipil Kementerian BUMN Tahun Anggaran 2018 serta Waktu pelaksanaan SKD dan SKB akan ditentukan lebih lanjut dan apabila terdapat perubahan jadwal tahapan seleksi akan diumumkan melalui portal https://sscn.bkn.go.id atau http://www.bumn.go.id

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan CPNS terbaru Kementerian BUMN pada bulan Oktober 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru di instansi yang dimaksud, sebelum itu silakan cek link berikut dan jadikan informasi ini menjadi salah satu strategi anda untuk dapat lulus seleksi CPNS.

Lampiran :

Berikut ini adalah lampiran pelengkap pada saat melakukan pendaftaran CPNS Kemenbumn, silahkan didownload dan disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Format Surat Lamaran :

Format Surat Lamaran CPNS Kementerian BUMN Tahun 2018

Format Surat Pernyataan :

Surat Pernyataan Pendaftaran CPNS Kementerian BUMN Tahun 2018

Artikel Terkait Rekrutmen CPNS 2018 :


Pendaftaran paling lambat pada : Rabu, 10 Oktober 2018  EXPIRED

Lowongan BUMN Terkait

Lowongan CPNS Terkait

Lowongan S1 Terkait

Lowongan Semua Jurusan Terkait

Lowongan Daerah Jakarta Terkait