Lowongan Kerja BUMN PT Perusahaan Gas Negara (PGN)

PT PGN adalah sebuah perusahaan milik negara atau BUMN yang bergerak dalam industri gas milik pemerintah yang dibangun untuk majukan ekonomi nasional didasari oleh mengutamakan kebutuhan rakyat menuju masyarakat yang adil dan makmur materiil dan spiritual. Perihal mengoperasikan tugasnya tersebut, perusahaan merintis pengembangan jaringan pipa gas bumi sejak 1974. Tidaklah mudah merintis konversi energi di saat Indonesia masih mengalami kejayaan produksi minyak bumi. Namun perjuangan PT PGN membuahkan hasilnya saat ini, di mana dengan 6.000 kilometer pipa transmisi dan distribusi yang berhasil dibangunnya, perusahaan berhasil menyalurkan gas bumi untuk memenuhi kebutuhan domestik setara dengan 23 juta liter per hari. PT PGN menyuplai gas bumi ke pembangkit listrik, industri, usaha komersial termasuk restoran.

PT PGN dengan sejalan dengan meningkatnya permintaan terhadap gas bumi di dalam negeri dengan sumber yang terbatas, perusahaan terus berusaha mencari solusi strategis untuk menjamin suplai bagi para konsumen dan mencegah kelangkaan gas bumi di beberapa wilayah. Saat ini perusahaan sedang mencari suplai gas baru, terutama dari lokasi yang dekat dengan infrastruktur yang ada, serta berupaya mendapatkan volume yang lebih besar untuk dialokasikan pada penggunaan di pasar dalam negeri. Sebagai upaya peningkatan transparansi dan kemudahan mendapatkan dana untuk pengembangan infrastruktur gas, pada tahun 2003 Pemerintah atas persetujuan DPR mengambil langkah untuk menjadikan PT PGN sebagai perusahaan terbuka. Saat ini Perseroan merupakan BUMN publik yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), di mana kepemilihan saham perusahan sebesar 56,96% dimiliki oleh Pemerintah RI dan sekitar 43,04% dikuasai publik.

Bisnis utama dari Perusahaan adalah sebagai berikut :

Distribusi gas bumi

PGN mengoperasikan jalur pipa distribusi gas sepanjang lebih dari 3.750 km, menyuplai gas bumi ke pembangkit listrik, industri, usaha komersial termasuk restoran, hotel dan rumah sakit, serta rumah tangga di wilayah-wilayah yang paling padat penduduknya di Indonesia. PGN mendapatkan keuntungan dari penjualan gas kepada konsumen.

Transmisi Gas Bumi

Jalur pipa transmisi gas bumi PGN terdiri dari jaringan pipa bertekanan tinggi sepanjang sekitar 2.160 km yang mengirimkan gas bumi dari sumber gas bumi ke stasiun penerima pembeli. PGN menerima Toll Fee untuk pengiriman gas sesuai dengan Perjanjian Transportasi Gas (GTA) yang berlaku selama 10-20 tahun.

PT PGN melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada tahun 2022 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja BUMN PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Terbaru 2024



Lowongan PT PGN Posisi
:

  • BPS (Bimbingan Profesi Sarjana) bagi lulusan S1/D4 (60 Formasi)
  • BPA (Bimbingan Praktis Ahli) bagi lulusan D3 (15 Formasi)

Persyaratan Umum

  • Usia maks saat penutupan pendaftaran : 30 tahun untuk BPS (Lulusan S1/D4) dan 25 tahun untuk BPA (Lulusan D3)
  • IPK minimal 3.00 untuk BPS (Lulusan S1/D4) dan 2.75 untuk BPA (Lulusan D3)
  • Akreditasi perguruan tinggi dan program studi minimal B
  • Kesesuaian program studi dengan kualifikasi jabatan
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasional PGN

Tata Cara Pendaftaran

  • Buat akun
  • Verifikasi akun pada email yang didaftar
  • Login kembali pada akun yang telah didaftar
  • Isi data diri pada menu _My PGN Career_ yang terdiri dari: Data Umum, Minat Kerja, Pendidikan, Pengalaman Kerja, Pengalaman Organisasi.
  • Siapkan foto, KTP, Sertifikat Pendidikan dan Transkrip Nilai untuk diupload pada web career. Pastikan data tersebut tidak melebihi 1 MB.
  • Apabila sudah mengisi data diri, pilih formasi yang akan dilamar. Baca dan pastikan terlebih dahulu formasi yang dilamar lalu klik _Apply this Position_. Pelamar hanya boleh memilih 1 formasi.
  • Apabila sudah melamar formasi maka akan terlihat formasi terpilih di Halaman Muka.
  • Apabila pelamar terpilih untuk mengikuti tahapan selanjutnya, maka akan mendapatkan Pengumuman dan Undangan melalui email Selection@pgn.co.id
  • Segala komunikasi hanya melalui PGN Careers dan email: recruitment@pgn.co.id dan selection@pgn.co.id.

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT PGN pada bulan Februari 2022 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui pendaftaran ONLINE ke alamat :

DAFTAR


Pendaftaran paling lambat pada : Minggu, 13 Maret 2022  EXPIRED

Lowongan BUMN Terkait

Lowongan D3 Terkait

Lowongan D4 Terkait

Lowongan S1 Terkait

Lowongan Semua Jurusan Terkait

Lowongan Seluruh Indonesia Terkait