Lowongan Kerja BUMN PT Pindad

PT Pindad ( Persero ) adalah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia dan memperkerjakan sekitar 3000 karyawan. Pada Tahun 1980-an pemerintah Indonesia semakin gencar menggalakan program alih teknologi, saat inilah muncul gagasan untuk mengubah status pindad menjadi perusahaan berbentuk perseroan terbatas. Berdasarkan keputusan Presiden RI, Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) yang sudah berdiri sejak tahun 1978, harus lebih memperhatikan proses transformasi teknologi yang ditetapkan pemerintah Indonesia itu, termasuk pengadaan mesin-mesin untuk kebutuhan Industri. Perubahan status Pindad dilatar belakangi oleh keterbatasan ruang gerak Pindad sebagai sebuah industri.

PT Pindad melihat situasi tersebut dikarena terikat peraturan-peraturan dan ketergantungan ekonomi pada anggaran Dephankam. Sehingga tidak dapat mengembangkan kegiatan produksinya. Selain itu, Pindad pun dinilai membebani Dephankam karena biaya penelitian dan pengembangan serta investasi yang cukup besar. Karena itu Dephankam menyarankan pemisahan antara war making activities dan war support activities. Kegiatan Pindad memproduksi prasarana dan perlengkapan militer adalah bagian war support activities sehingga harus dipisahkan dari Dephankam dan menjadi perseroan terbatas yang sahamnya dimiliki oleh pemerintah Indonesia. Ketua BPPT saat itu Prof. DR. Ing. B.J. Habibie kemudian membentuk Tim Corporate Plan (Perencana Perusahaan) Pindad. Tim Corporate Plan diketuai langsung oleh Habibie dan terdiri dari unsur BPPT dan Departemen Hankam. Sebagai sebuah perusahaan Pindad diharapkan dapat memproduksi peralatan militer yang dibutuhkan secara efisien dan menghasilkan produk-produk komersial berorientasi bisnis. Dan memiliki biaya serta anggaran sendiri untuk pengembangan, penelitian dan investasi serta mengembangkan profesionalisme industrinya.

Alamat perusahaan :
PT Pindad ( Persero )
Jl. Gatot Subroto, No 517
Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40284
Telp : +62 22 7312073
Fax : +62 22 7301222

PT Pindad (Persero) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Januari tahun 2020 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja BUMN PT Pindad Terbaru 2024


Lowongan PT Pindad Posisi :

PEGAWAI

Formasi :

  1. Security
  2. Operator
  3. Drafter
  4. Driver

Syarat Khusus Pencaker : 

  • Posisi Security : Memiliki ijazah pelatihan satuan pengamanan kualitas Gada Pratama dari Kepolisian Republik Indonesia dengan Pengalaman kerja di instansi Badan Usia Milik Negara Industri Strategis (BUMNIS)
  • Posisi Operator : Mampu mengoperasikan mesin perkakas konvensional dan/atau Computer Numerical Control
  • Posisi Drafter : Mampu mengoperasikan 2D/3D dengan aplikasi Computer Aided Design
  • Posisi Driver : Memiliki SIM A yang masih berlaku hingga minimal 31 Desember 2021 dan memahami jalanan DKI Jakarta

Syarat Umum Pencaker :

  • Pendidikan SMK/Sederajat memiliki nilai rata-rata ijazah minimal 7,5 dari skala 10
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun dibidangnya dan menyertakan surat keterangan kerja/referensi dari perusahaan tempat bekerja terakhir
  • Security & Driver maksimal usia 40 tahun
  • Operator & Drafter maksimal usia 30 tahun

Info rekrutmen :

  • Periode registrasi lamaran tanggal 21 Januari 2020 mulai pukul 17:00 WIB s/d 24 Januari 2020 pukul 24:00 WIB 
  • PT Pindad (Persero) tidak pernah mengenakan biaya kepada pencaker dalam setiap tahapan seleksi (termasuk biaya transportasi dan akomodasi). Harap berhati-hati terhadap segala tindakan penipuan yang mengatasnamakan PT Pindad (Persero)
  • Keputusan panitia rekrutmen berlaku mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Pindad (Persero) pada bulan Januari 2020 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui pendaftaran ONLINE ke alamat :

https://e-career.pindad.com/

 


Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 24 Januari 2020  EXPIRED

Lowongan BUMN Terkait

Lowongan Semua Jurusan Terkait

Lowongan SMA Terkait

Lowongan SMK Terkait

Lowongan Daerah Bandung Terkait

Lowongan Drafter Terkait