Lowongan Kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (dahulu Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional), disingkat BKKBN, adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang keluarga berencana dan keluarga sejahtera. BKKBN pernah sukses dengan slogan dua anak cukup, laki-laki perempuan sama saja. Namun, untuk menghormati hak asasi manusia, BKKBN memiliki slogan dua anak lebih baik. Saat ini, BKKBN kembali dengan slogan dua anak cukup. Optimalisasi program KB masih terdapat banyak kendala, yakni sulitnya mencapai sinergisitas dan kemitraan antara pusat dan daerah untuk mensosialisasikan KB di daerah-daerah pasca adanya desentralisasi. 

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional juga memiliki program yang difokuskan pada penurunan angka fertilitas total, peningkatan kesetaraan ber-KB bagi penduduk miskin, peningkatan ketahanan keluarga, terlaksananya kebijakan pengendalian penduduk dalam perencanaan pembangunan, serta meningkatnya kesadaran norma keluarga kecil di kalangan masyarakat. Dalam rangka pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana di daerah, pemerintah daerah membentuk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah yang selanjutnya disingkat BKKBD di tingkat provinsi dan kabupaten dan kota yang dalam melaksanakan tugas dan fungsinya memiliki hubungan fungsional dengan BKKBN (pasal 54 ayat 1 dan 2).

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada bulan Desember tahun 2023 ini sedang membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi penting. Apabila anda memiliki passion dan keahlian yang sesuai, inilah kesempatan anda untuk bergabung dengan tim profesional. Perusahaan mencari individu yang energik, berdedikasi, dan berkomitmen untuk membantu perusahaan dalam mencapai visinya. Segera mendaftarkan diri anda dan tunjukkan bakat dan kemampuan anda. Dapatkan kesempatan untuk berkembang bersama perusahaan yang sedang berkembang dan memiliki prospek yang cerah. Jangan sampai ketinggalan kesempatan ini dan segera mendaftarkan diri anda. Bersiaplah untuk menjadi bagian dari tim yang berdedikasi dan berpengalaman. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Terbaru 2024


Lowongan Kerja BKKBN Posisi :

Pengadaan Langsung Jasa Lainnya Perorangan pada Sekretariat Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting Tahun Anggaran 2024

Persyaratan Umum :

  • Memiliki Identitas Kewarganegaraan Indonesia, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal
  • Memiliki NPWP
  • Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan/atau Anggota TNI Polri yang masih aktif
  • Bersedia bekerja secara penuh 5 hari kerja dalam seminggu (8 jam/hari) di kantor BKKBN Pusat
  • Memiliki inisiatif penuh dalam bekerja
  • Tidak menjadi anggota, pengurus partai politik atau terlibat politik praktis
  • Sehat Jasmani dan rohani

Program Assistant Bidang Program dan Kegiatan (PA_PK)

Syarat Pencaker :

  • Pendidikan formal minimal program pendidikan Sarjana (S-1) pada bidang antara lain; bidang kesehatan/gizi dan/atau pendidikan formal setingkat lain yang relevan dengan isu stunting
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun diutamakan di bidang Kesehatan/gizi dan/atau bidang lain yang relevan dengan isu Stunting
  • Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam analisis data.

Program Assistan Bidang Data, Pemantauan dan Evaluasi (PA_DPE)

Syarat Pencaker :

  • Pendidikan formal minimal program pendidikan Sarjana (S-1) pada bidang antara lain; bidang kesehatan/demografi/statistik/teknologi informasi dan/atau pendidikan formal setingkat lain yang relevan dengan isu stunting
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun diutamakan di bidang Kesehatan/demografi/statistik/teknologi informasi dan/atau bidang lain yang relevan dengan isu Stunting
  • Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam analisis data.

Program Assistant Bidang Umum (PA_Umum)

Syarat Pencaker :

  • Pendidikan formal minimal program pendidikan Sarjana (S-1) pada bidang antara lain; Ekonomi (Manajemen/Akuntansi)/Sosial/Administrasi Publik dan/atau pendidikan formal setingkat lain yang relevan dengan isu stunting.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun diutamakan di bidang Ekonomi (Manajemen/Akuntansi)/Sosia /Administrasi Publik dan/atau bidang lain yang relevan dengan isu Stunting.
  • Pengalaman terkait bidang kesekretariatan, manajemen dan administrasi (perencanaan program dan anggaran, pertanggungjawaban keuangan di pemerintahan, dan pelaksanaan kegiatan di tingkat nasional, regional dan provinsi), serta memilki pengalaman di bidang kehumasan.

Office Assistant Bidang Administrasi Umum (OA_Umum)

Syarat Pencaker :

  • Pendidikan formal minimal D3 Adminstrasi Pemerintahan/Sekretaris, atau pendidikan formal lain yang relevan dengan administrasi perkantoran.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam Bidang kesekretariatan/pengelolaan perkantoran.
  • Pengalaman pernah terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan perkantoran (diutamakan kegiatan kantor pemerintah).

Office Assistant Bidang Fasilitasi Kehumasan (OA_Humas)

Syarat Pencaker :

  • Pendidikan formal minimal D3 Manajemen/komunikasi atau pendidikan formal lain yang relevan dengan kehumasan.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam Bidang kesekretariatan.
  • Pengalaman pernah terlibat dalam pekerjaan yang berhubungan dengan komunikasi/kehumasan.

Officer Assistant Bidang Administrasi Keuangan (OA_Keu)

Syarat Pencaker :

  • Pendidikan formal minimal D3 Ekonomi/Akuntansi/Manajemen atau pendidikan formal lain yang relevan dengan Administrasi Keuangan.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam Bidang kesekretariatan.
  • Pengalaman dalam pekerjaan yang berhubungan dengan administrasi/keuangan, khususnya pada sektor pemerintah.

Supporting Staf (SS)

Syarat Pencaker :

  • Pendidikan formal minimal SMA/SMK atau yang sederajat
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam bidang pelayanan perkantoran.

Berkas Lamaran :

  1. Surat Lamaran
  2. KTP/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal
  3. NPWP
  4. Fotocopy Halaman Depan Buku Tabungan
  5. Ijazah
  6. Daftar Riwayat Hidup
    *Poin 1) s.d 6) dijadikan 1 (satu) file pdf dan diberi nama dengan format: (Nama Pelamar_Kode Posisi yg dilamar)
    Berkas lamaran dimengirimkan ke alamat email:

Pengiriman Lamaran :

Sangat penting bagi setiap individu yang sedang mencari pekerjaan untuk terus berusaha dan memperbaharui diri. Salah satu caranya adalah dengan mendaftar lowongan kerja yang sesuai dengan keahlian dan minat. Tentunya apabila anda berminat dengan lowongan kerja terbaru Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional pada bulan Desember 2023 diatas jangan lupa untuk mempersiapkan dan menyediakan semua persyaratan yang dibutuhkan, seperti CV yang baik dan lengkap, surat lamaran, dan dokumen pendukung lainnya. Ini akan membantu Anda untuk memperkuat posisi dan membuat Anda terlihat lebih kompeten dan siap untuk bekerja. Jangan ragu untuk meminta bantuan atau saran dari teman atau profesional di bidangnya apabila anda kurang yakin. Ingatlah bahwa setiap kesempatan adalah peluang untuk menunjukkan kemampuan dan membuka jalan untuk masa depan yang lebih baik, apabila anda telah siap silahkan mengirimkan lamaran kerja dikirim melalui EMAIL ke alamat :

am.tyasasri03@gmail.com

Subyek Email : (Nama Pelamar_Kode Posisi yg dilamar)

Sumber instagram Biro Perencanaan BKKBN @biren.bkkbn


Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 15 Desember 2023  EXPIRED

Lowongan BUMN Terkait

Lowongan D3 Terkait

Lowongan S1 Terkait

Lowongan Daerah Jakarta Terkait