Lowongan Kerja BUMN PT Perum Perindo

Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) yang sebelumnya bernama Perusahaan Umum Prasarana Perikanan Samudera (Perum PPS) didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 1990 diatur kembali dengan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2000 sebagaimana diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 2013 merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diberi tugas dan tanggung jawab dalam rangka mengelola aset negara guna menyelenggarakan pengusahaan dan pelayanan barang jasa dan pengembangan sistem bisnis perikanan kepada pengguna jasa pelabuhan perikanan yaitu nelayan pada khususnya dan masyarakat perikanan pada umumnya serta memupuk keuntungan.

Pengusahaan dan pelayanan dilaksanakan di enam pelabuhan perikanan yaitu Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakartay ang berada di Jakarta, Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan di Belawan; Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan di Pekalongan; Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong di Brondong; Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat di Pemangkat, dan Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi di Prigi. Modal Perusahaan Umum Prasarana Perikanan Samudera (Perum PPS) berupa sarana prasarana yang dimiliki dan dikelola di 6 (enam) pelabuhan perikanan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 759/KMK/ 0.13/1992 tanggal 13 Juli 1992 dengan nilai sebesar Rp. 24,50 Milyar dan uang tunai sebesar Rp. 4,40 Milyar sebagai Penyertaan Modal Negara (PMN) berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 1995 tanggal 21 Januari 1995 serta sarana prasarana dengan nilai sebesar Rp.12,53 Milyar yang berasal dari Bantuan Pemerintah Yang Belum Ditetapkan Statusnya (BPYBDS) berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2012 tanggal 10 Agustus 2012, sehingga seluruh Modal Perusahaan pada saat ini sebesar Rp.41,43 Milyar.

Alamat kerja :
PT Perum Perindo (Persero)
Jl. Muara Baru Ujung
Penjaringan, Jakarta Utara – 14440
Tlp: (021) 6694822
Fax: (021) 6690523

PT Perum Perindo (Persero) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Maret tahun 2019 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja BUMN PT Perum Perindo Terbaru 2024


Lowongan PT Perum Perindo Posisi :

KARYAWAN TETAP PERUM PERIKANAN INDONESIA

Syarat Pencaker :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berijasah Sarjana (S1) dengan Jurusan/Bidang :
    • Perikanan
    • Hukum
    • Ekonomi
    • Teknik lnformatika
    • Teknik Mesin
    • Teknik Industri
    • Teknik Sipil
  • IPK minimal 3,00 (untuk skala 4) dari Perguruan Tinggi sesuai jurusan terakreditasi minimal B
  • Jenis kelamin laki-laki atau perempuan
  • Belum menikah; Umur maksimal 28 tahun pada 1 Juli 2014 (Unduh Surat Pernyataan Belum Menikah)
  • Tidak memiliki hubungan keluarga sedarah dengan Dewan Pengawas, Direksi dan karyawan Perum Perikanan Indonesia sampai dengan derajat ketiga, baik menurut garis lurus maupun garis ke samping, termasuk hubungan yang timbul karena perkawinan
  • Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan
  • Tidak sedang menjalani proses hukum karena diduga melakukan tindak pidana kejahatan
  • Bersedia ditempatkan/ditugaskan di seluruh wilayah kerja Perum Perikanan Indonesia (Unduh Surat Pernyataan)
  • Berbadan sehat dan berkelakuan baik
  • Bersedia mengikuti Pre Employment Program (PEP) selama 3 (tiga) bulan setelah lulus seluruh tahapan seleksi

Persyaratan Lainnya :

  1. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  2. Lulus seluruh tahapan seleksi (Administrasi, Ujian Tertulis, Psikotest, Interview, Test Kesehatan dan Identifikasi Personil, ujian lainnya yang dipersyaratkan oleh Perusahaan)
  3. Mencantumkan nomor telepon rumah dan handphone yang bisa dihubungi, alamat tetap, serta alamat e-mail untuk surat panggilan (alamat terakhir, kode pos)

Berkas Lamaran :

  1. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  2. Foto Copy Ijasah/Surat Tanda Lulus dan dilengkapi dengan daftar nilai (transkrip) serta foto copy Akreditasi Program studi yang sudah di legalisir
  3. Daftar Riwayat Hidup (CV) (Unduh Form CV)
  4. Empat Lembar Pas Photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6
  5. Surat keterangan berbadan sehat dari dokter dan surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Perum Perindo (Persero) pada bulan Maret 2019 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu dimengirimkan langsung ke alamat :

Panitia Penerimaan Karyawan Perum Perikanan Indonesia Tahun 2014
Jalan Muara Baru Ujung
Penjaringan
Jakarta Utara 14440

Sumber :  http://perumperindo.co.id/


Pendaftaran paling lambat pada : Sabtu, 19 Juli 2014  EXPIRED

Lowongan BUMN Terkait

Lowongan S1 Terkait

Lowongan Ekonomi Terkait

Lowongan Hukum Terkait