Lowongan Kerja PT Astra Honda Motor

PT Astra Honda Motor atau disingkat PT AHM merupakan perusahaan manufaktur industri sepeda motor di Indonesia, perusahaan ini didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor yang sahamnya secara mayoritas dimiliki oleh PT Astra International. Saat itu, PT Federal Motor hanya merakit, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down). Tipe sepeda motor yang pertama kali diproduksi PT Federal Motor adalah tipe bisnis, S 90 Z bermesin 4 tak dengan kapasitas 90cc. Jumlah produksi pada tahun pertama hanya 1500 unit, namun melonjak menjadi sekitar 30 ribu unit pada tahun berikutnya dan terus berkembang hingga saat ini.

PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki sinergi dalam keunggulan teknologi dan jaringan pemasaran sepeda motor di Indonesia, sebuah pengembangan kerja sama antara Honda Motor Company Limited, Jepang, dan PT Astra International Tbk, Indonesia. Sejak tahun 2001 di dalam negeri melalui beberapa anak perusahaan di antaranya PT Honda Federal yang didirikan pada 1974 yang memproduksi komponen-komponen dasar sepeda motor Honda seperti rangka, roda, knalpot, dan sebagainya, PT Showa Manufacturing Indonesia yang khusus memproduksi peredam kejut, PT Honda Astra Engine Manufacturing yang memproduksi mesin sepeda motor, dan PT Federal Izumi Manufacturing yang didirikan pada 1990 yang khusus memproduksi piston

Salah satu puncak prestasi yang berhasil diraih PT Astra Honda Motor adalah pencapaian produksi ke-20 juta pada tahun 2007. Prestasi ini merupakan prestasi pertama yang yang berhasil diraih oleh industri sepeda motor di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Secara internasional, pencapaian produksi sepeda motor Honda 20 juta unit adalah yang perusahaan otomotif terbesar ketiga setelah pabrik sepeda motor Honda di Cina dan India.

Perusahaan memiliki beberapa lokasi industri perakitan sepeda motor yaitu antara lain :
PT. Astra Honda Motor (PT AHM)
Kantor Pusat & Pabrik Perakitan Sunter
JL Laksda Yos Sudarso, Sunter I
Jakarta 14350
Telp 021 6518080
Fax 021 6521889

Pabrik Perakitan Pegangsaan
Jl Raya Pegangsaan 2 km 2.2 Kelapa Gading
Jakarta 14250
Telp 021 46822510
Fax 0214613640

Pabrik Perakitan Cikarang
Kawasan Industri MM2100, Jl Raya Kalimantan Blok AA-1
Cikarang Barat
Telp 021 89981818
Fax 021 8980859

Pabrik Perakitan Karawang
Kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang
Jawa Barat
Telp 0264 8379090

PT Astra Honda Motor pada bulan Juli tahun 2023 ini sedang membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi penting. Apabila anda memiliki passion dan keahlian yang sesuai, inilah kesempatan anda untuk bergabung dengan tim profesional. Perusahaan mencari individu yang energik, berdedikasi, dan berkomitmen untuk membantu perusahaan dalam mencapai visinya. Segera mendaftarkan diri anda dan tunjukkan bakat dan kemampuan anda. Dapatkan kesempatan untuk berkembang bersama perusahaan yang sedang berkembang dan memiliki prospek yang cerah. Jangan sampai ketinggalan kesempatan ini dan segera mendaftarkan diri anda. Bersiaplah untuk menjadi bagian dari tim yang berdedikasi dan berpengalaman. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja PT Astra Honda Motor Terbaru 2024


Lowongan PT Astra Honda Motor Posisi :

Consumer Insight Analyst

Syarat Pencaker :

  • Telah lulus/semester akhir S1 jurusan Statistika / Teknik Informatika / Teknik Industri / Sistem Informasi / Ekonomi
  • IPK min 3,00
  • Usia maksimal 27 tahun
  • Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai riset pasar, produk, dan konsumen otomotif (khususnya roda dua)
  • Memiliki keahlian statistik terapan yang baik, berorientasi pada data, serta keterampilan/kemampuan yang tinggi dalam pengolahan, analisis, dan interpretasi data
  • Menguasai bahasa pemrograman Excel (advanced-level), Power Query di Spreadsheet, dan Minitab/SPSS/Eviews dan/atau sejenis
  • Memiliki kemampuan mengolah SQL (bahasa pemrograman yang digunakan dalam mengakses/membaca dan mentransformasikan data)
  • Menguasai bahasa pemrograman Phyton (untuk data crawling, cleaning, modelling, dan constructing analysis) dan/atau R-Programming (untuk statistical analytics tools, modelling, dan hypothesis testing)
  • Memiliki keterampilan yang tinggi dalam visualisasi data dan pembuatan laporan studi/riset yang komunikatif, mudah, menarik dan efektif
  • Good team player, strong will, coriuous, creative, self starter, and fast learner
  • Lebih disukai yang lancar dalam bahasa Inggris (lisan dan tulisan)
  • Lebih disukai yang memiliki kemampuan komuniasi/presentasi yang baik

Safety Training Controller

Syarat Pencaker :

  • Telah lulus/ semester akhir D3 dari semua jurusan Teknik dan K3
  • Memiiki interpersonal, kemampuan mengajar dan berkoordinasi yang baik
  • Menguasai applikasi editing (adobe photoshop, illustrator, corel draw / aplikasi sejenis)

Pengiriman Lamaran :

Sangat penting bagi setiap individu yang sedang mencari pekerjaan untuk terus berusaha dan memperbaharui diri. Salah satu caranya adalah dengan mendaftar lowongan kerja yang sesuai dengan keahlian dan minat. Tentunya apabila anda berminat dengan lowongan kerja terbaruĀ PT Astra Honda Motor (PT AHM) pada bulan Juli 2023 diatas jangan lupa untuk mempersiapkan dan menyediakan semua persyaratan yang dibutuhkan, seperti CV yang baik dan lengkap, surat lamaran, dan dokumen pendukung lainnya. Ini akan membantu Anda untuk memperkuat posisi dan membuat Anda terlihat lebih kompeten dan siap untuk bekerja. Jangan ragu untuk meminta bantuan atau saran dari teman atau profesional di bidangnya apabila anda kurang yakin. Ingatlah bahwa setiap kesempatan adalah peluang untuk menunjukkan kemampuan dan membuka jalan untuk masa depan yang lebih baik, apabila anda telah siap silahkan mengirimkan lamaran kerja dikirim melalui pendaftaran secara ONLINE ke alamat :

DAFTAR


Pendaftaran paling lambat pada : Kamis, 31 Agustus 2023  EXPIRED