Lowongan Kerja Kementerian Kehutanan (Kementerian LHK atau KLHK)

Kementerian Kehutanan atau yang sekarang disebut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dahulu Departemen Kehutanan, disingkat Dephut adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kehutanan dan perkebunan. Bakti Rimbawan adalah program Kementerian Kehutanan guna membuka kesempatan kepada warga negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Tenaga Bakti Rimbawan guna memenuhi kebutuhan tenagakerja tingkat terampil dan ahli dalam melaksanakan pengabdian pada Negara khususnya pembangunan kehutanan. Dalam pelaksanaannya, yang sejalan dengan semakin berkembangnya usaha-usaha lain dalam pembangunan nasional. Apabila masalah dan hambatan tersebut tidak ditangani secara menyeluruh, tujuan pembangunan kehutanan akan dapat terganggu.

Kementerian Kehutanan dalam pembangunan kehutanan sebagai suatu rangkaian usaha diarahkan dan direncanakan untuk memanfaatkan dan mendayagunakan sumber daya hutan secara maksimal dan lestari. Tujuannya adalah untuk memadukan dan menyeimbangkan manfaat hutan dengan fungsi hutan dalam keharmonisan yang dapat berlangsung secara paripurna.

Alamat kontak perusahaan :
Kementerian Kehutanan Republik Indonesia
Gedung Manggala Wanabakti Blok I lt. 3
Jln. Gatot Subroto – Senayan
Jakarta -Indonesia – 10207
Telp. +62-21-5704501-04;

Kementerian LHK atau KLHK pada bulan Juni tahun 2024 ini sedang membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi penting. Apabila anda memiliki passion dan keahlian yang sesuai, inilah kesempatan anda untuk bergabung dengan tim profesional. Perusahaan mencari individu yang energik, berdedikasi, dan berkomitmen untuk membantu perusahaan dalam mencapai visinya. Segera mendaftarkan diri anda dan tunjukkan bakat dan kemampuan anda. Dapatkan kesempatan untuk berkembang bersama perusahaan yang sedang berkembang dan memiliki prospek yang cerah. Jangan sampai ketinggalan kesempatan ini dan segera mendaftarkan diri anda. Bersiaplah untuk menjadi bagian dari tim yang berdedikasi dan berpengalaman. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja Kementerian Kehutanan (Kementerian LHK atau KLHK) Terbaru 2024


Lowongan Kementerian Kehutanan Direktorat Pengukuhan dan Penatagunaan Kawasan Hutan (PPKH) Posisi :

Pengadaan Tenaga Pendukung Dalam Rangka Penelaahan Dan Pembahasan Peta Usulan Penetapan Kawasan Hutan

Syarat Pencaker :

  • Warga Negara Indonesia
  • Minimal sarjana (S1) lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta
  • Memiliki umur 25 – 35 Tahun.
  • Mampu mengoperasikan program MS-Office dan mengenal teknologi informasi bidang administrasi
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  • Memiliki kondisi fisik dan daya tahan tubuh yang baik
  • Bersedia bekerja penuh waktu (full time) dengan target waktu
  • Bersedia bekerja di tempat yang telah ditentukan
  • Memiliki perlengakapan kerja berupa laptop
  • Persyaratan Teknis :
    • Memiliki pengalaman profesional dibidang administrasi pemerintahan, persuratan dan kearsipan lebih diutamakan baik di lingkungan pemerintah maupun swasta.

Berkas Lamaran :

  • Surat Lamaran ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan Dan Tata Lingkungan
  • Curriculum Vitae disertai pas foto berwarna terbaru (format terlampir)
  • Memiliki NIB dengan KBLI 82110 (aktifitas penyediaan gabungan jasa administrasi kantor)
  • Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Salinan Ijazah dan Transkip Nilai
  • Salinan NPWP dan bukti lapor SPT pajak
  • Surat pakta integritas (format terlampir)
  • Tata cara pelaksanaan pengadaan tenaga ahli perorangan sesuai dengan dokumen pengadaan yang dapat di download pada link : https://bit.ly/TENAGAPENDUKUNG

Pengiriman Lamaran :

Sangat penting bagi setiap individu yang sedang mencari pekerjaan untuk terus berusaha dan memperbaharui diri. Salah satu caranya adalah dengan mendaftar lowongan kerja yang sesuai dengan keahlian dan minat. Tentunya apabila anda berminat dengan lowongan kerja terbaru Kementerian Kehutanan pada bulan Juni 2024 diatas jangan lupa untuk mempersiapkan dan menyediakan semua persyaratan yang dibutuhkan, seperti CV yang baik dan lengkap, surat lamaran, dan dokumen pendukung lainnya. Ini akan membantu Anda untuk memperkuat posisi dan membuat Anda terlihat lebih kompeten dan siap untuk bekerja. Jangan ragu untuk meminta bantuan atau saran dari teman atau profesional di bidangnya apabila anda kurang yakin. Ingatlah bahwa setiap kesempatan adalah peluang untuk menunjukkan kemampuan dan membuka jalan untuk masa depan yang lebih baik, apabila anda telah siap silahkan mengirimkan lamaran kerja melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui EMAIL ke alamat :

pengukuhan@menlhk.go.id

Tempat dan alamat :
Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan Dan Tata Lingkungan,
Gd. Manggala Wanabakti Blok I Lt.8, Jl. Gatot Subroto Jakarta


Pendaftaran paling lambat pada : Kamis, 20 Juni 2024  EXPIRED