Lowongan Kerja PT Krakatau Daya Listrik

PT Krakatau Daya Listrik atau yang disebut dengan PT KDL merupakan salah satu perusahaan pembangkit listrik, memiliki lima unit Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang masing-masing berkapasitas 80 MW. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari BUMN PT Krakatau Steel, didirikan pada tahun 1996 di Cilegon ini, mampu melayani fluktuasi beban yang dibutuhkan pabrik-pabrik di Kawasan Industri Krakatau. Konsumen listrik utama PT KDL adalah pabrik baja nasional PT Krakatau Steel (Persero), Tbk (PT KS), industri dan fasilitas usaha KS Group, serta konsumen umum yang terdiri dari berbagai golongan mulai dari rumah tangga, perhotelan hingga kelompok industri. PT KS sebagai produsen baja merupakan konsumen yang terbesar. Karakteristik konsumsi energi pabrik baja cenderung fluktuatif dan identik dengan interval pemakaian yang inkonsisten.

Sebelum menjadi usaha mandiri, pada 9 oktober 1979, PT KDL merupakan salah satu divisi yang berada di bawah Direktorat Perencanaan PT KS. Saat itu, pabrik dan prasarana di kawasan industri baja terpadu membutuhkan kehandalan suplai listrik dari unit yang mandiri. Atas kebutuhan inilah maka, PT KS membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 400 Megawatt (MW). Sejalan dengan semakin berkembangnya Krakatau Industrial Estate, maka dapat dipastikan kebutuhan energi yang perlu didistribusikan akan meningkat pula. Oleh karena itu, keberadaan PT KDL sebagai salah satu distributor energi terbesar di kawasan Krakatau Industrial Estate menjadi krusial dan memegang peran kunci.

PLTU PT KDL didesain khusus untuk melayani permintaan pemakaian yang tidak bisa diprediksikan tersebut. Tiap unit pembangkit, terdiri dari satu boiler (ketel), satu turbo generator dan ragam peralatan pembantu lainnya. Masing-masing unit pembangkit dipasangkan sistem pengumpul (manifold) pada sisi air, uap dan bahan bakar. Saat ini manifold yang ada berjumlah tujuh pipa. Dengan adanya manifold di tiap unit ini, maka antara boiler dengan turbo generator dapat dioperasikan dari unit yang berbeda.

VISI

  • Penyedia Energi dan usaha terkait yang handal dan bersaing di Indonesia

MISI

  • Kami adalah insan yang Profesional, Harmoni dan Integritas, mempunyai komitmen untuk menyediakan produk energi dan usaha terkait dengan kualitas tinggi dan kompetitif untuk peningkatan kesejahteraan stakeholder

Nilai yang menjadi pedoman jati diri perusahaan :

Profesional

Handal melaksanakan tugas sesuai tuntutan perusahaan dan memberikan nilai tambah bagi stakeholder dengan cara meningkatkan kualitas diri dan perusahaan secara terus menerus

Harmoni

Keselarasan hubungan dengan diri sendiri, lingkungan internal dan lingkungan eksternal untuk kepentingan bersama

Integritas

Mencerminkan komitmen yang tinggi terhadap setiap kesepakatan, aturan dan ketentuan serta undang-undang yang berlaku, melalui loyalitas profesi dalam memperjuangkan kepentingan perusahaan

Kantor pusat :
PT Krakatau Daya Listrik
Jl. Amerika I, Kawasan Industri Krakatau
Cilegon 43443 – Banten – Indonesia
P: +62 (254) 315001 / +62 (254) 371330

PT Krakatau Daya Listrik melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan September tahun 2018 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja PT Krakatau Daya Listrik Terbaru 2024


Lowongan PT Krakatau Daya Listrik Posisi :

MANAGEMENT TRAINEE KDL 2019

Syarat Pencaker :

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia maksimal pada tanggal 31 Oktober 2018 :
    • D3 = 24 Tahun
    • S1 = 26 Tahun
  • Bersedia bekerja shift
  • Lulusan S1 dan D3 dari Program Studi dengan Akreditasi minimal B
  • IPK minimal 3.00 [skala 4.00]
  • Jenjang D3 :
    • Teknik Elektro/Teknik Tenaga Listrik [Arus Kuat]
    • Teknik Elektronika / Instrumentasi [Arus Lemah]
    • Teknik Mesin / Konversi Energi
    • Teknik Kimia
  • Jenjang S1 :
    • Teknik Elektro / Teknik Tenaga Listrik [Arus Kuat]
    • Teknik Elektronika / Instrumentasi [Arus Lemah]
    • Teknik Mesin / Konversi Energi

Berkas Lamaran :

Dokumen yang wajib dibawa saat tes :

  1. Kartu Tanda Pencari Kerja [AK-1] dari Disnaker setempat [Asli & Copy]
  2. Ijazah / Surat Keterangan Lulus dan Transkrip Nilai [Asli & Copy]
  3. KTP [Asli & Copy]

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Krakatau Daya Listrik pada bulan September 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui pendaftaran ONLINE ke alamat :

http://bit.ly/rekrutptkdl


Pendaftaran paling lambat pada : Senin, 01 Oktober 2018  EXPIRED

Lowongan D3 Terkait

Lowongan SMK Terkait

Lowongan Daerah Banten Terkait

Lowongan Daerah Cilegon Terkait