Lowongan Kerja PT Pertamina Geothermal Energy

PT Pertamina Geothermal Energy atau yang biasa disebut PT Pertamina GE merupakan anak perusahaan dari perusahaan BUMN PT Pertamina, perushaaan didirikan pada tahun 2006 dalam rangka untuk mengembangkan 15 Wilayah Kerja Usaha Geotermal di Indonesia. 90% dari saham kepemilikan pangsa energi bebas polusi ini adalah dari perusahaan penyedia energi milik PT Pertamina (Persero) dan 10% adalah milik PT Pertamina Dana Ventura. Pertamina dahulu disebut sebagai Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013. Sebuah era baru untuk energi panas bumi dimulai dengan peresmian Kamojang Geothermal Lapangan pada tanggal 29 Januari 1983 dan diikuti dengan beroperasinya Unit-1 PLTP (30MW) pada tanggal 7 Februari 1983, dan 2 tahun kemudian, 2 unit yang beroperasi dengan kapasitas 55 MW, masing-masing.

Pertamina Geothermal Energy dalam kegiatan bisnisnya selalu fokus pada kegiatan untuk meningkatkan produksi di tiga daerah operasi (Kamojang, Lahendong dan Sibayak). Jumlah produk yang dihasilkan dari 3 daerah operasi eksisting sebesar 9,5 juta ton uap dengan generasi 1,3 juta MWh. Selain itu, kontribusi KOB sebesar 30,37 juta ton uap dan 4,1 juta MWh. Total produksi uap panas bumi pertahun sebesar 39,89 juta ton dengan pembangkitan listrik mencapai 5,36 juta MWh. PT PGE merupakan perusahaan yang berorientasi kepada Kegiatan Operasi Terpadu, dimana semua kegiatan operasi yang dilakukan oleh Total Proyek. PT Pertamina memiliki hak pengelolaan 15 Wilayah Kerja Pengusahaan panas bumi (WKP) dengan total potensi 8.480 MW setara dengan 4.392 MMBOE. Dari 15 WKP, 10 WKP dikelola oleh PT PGE sendiri, yaitu :

  1. Kamojang: 200 MW,
  2. Lahendong: 60 MW,
  3. Sibayak: 12 MW,
  4. Ulubelu,
  5. Lumutbalai,
  6. Hululais,
  7. Kotamubagu,
  8. Sungai Penuh dan
  9. Iyang Argopuro dan
  10. Karahabodas.

Alamat kantor perusahaan :
PT Pertamina Geothermal Energy
Menara Cakrawala lt 11,
Jl. MH. Thamrin No.9,
Jakarta 10340

PT Pertamina Geothermal Energy melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan April tahun 2018 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja PT Pertamina Geothermal Energy Terbaru 2024


Lowongan PT Pertamina Geothermal Energy Posisi :

COLLEGE SHOPPING POLSRI

Deskripsi Rekrutmen :

Dalam rangka penyelenggaraan rekrutasi pekerja PT Pertamina Geothermal Energy, PT Pertamina Geothermal Energy bekerja sama dengan Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI) untuk mengajak lulusan-lulusan terbaik dari POLSRI untuk bergabung bersama dalam membangun perusahaan energi nasional kelas dunia

Syarat Pencaker :

  • Laki – Laki
  • Memiliki Ijazah atau Surat keterangan lulus dari Jurusan:
    • Teknik Mesin
    • Teknik Listrik
    • Teknik Kimia
    • Konversi Energi
    • Teknik Elektronika (Arus Lemah)
  • IPK min. 2,75 dari skala 4,00
  • Usia max. 24 tahun per-31 Desember 2018
  • Memiliki sertifikat English Score dari lembaga terpercaya dengan minimal score :
    • TOEFL PBT (atau prediction test) 40
    • IBT 50
    • IELTS 5
    • TOEIC 500
  • Sehat jasmani dan rohani

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Pertamina Geothermal Energy pada bulan April 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirim melalui pendaftaran ONLINE dan EMAIL ke alamat :

  • Mengisi Form Pendaftaran Peserta College Shopping PT. Pertamina Geothermal Energy (Download Form DISINI)
  • Scan Form yang telah di tandatangi kirim melalui email anda ke : rekrutmen@polsri.ac.id
  • Terakhir Isi form online pada Link Ini : https://goo.gl/mwjqs4

Sumber : http://jcdc.polsri.ac.id/


Pendaftaran paling lambat pada : Sabtu, 14 April 2018  EXPIRED

Lowongan BUMN Terkait

Lowongan D3 Terkait

Lowongan S1 Terkait

Lowongan Daerah Palembang Terkait

Lowongan Elektro Terkait

Lowongan Mesin Terkait

Lowongan Migas Terkait