Lowongan Kerja TVRI

Televisi Republik Indonesia (TVRI) adalah stasiun televisi pertama di Indonesia yang mengudara pada tanggal 24 Agustus 1962. Siaran perdananya menayangkan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-17 dari Istana Negara Jakarta. Siarannya ini masih berupa hitam putih. TVRI kemudian meliput Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta. Dahulu TVRI pernah menayangkan iklan dalam satu tayangan khusus yang dengan judul acara Mana Suka Siaran Niaga (sehari dua kali). Sejak April tahun 1981 hingga akhir 90-an TVRI tidak diperbolehkan menayangkan iklan, dan akhirnya TVRI kembali menayangkan iklan.

TVRI mengalami perubahan dengan mengacu pada Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran, yaitu statusnya dari Perusahaan Jawatan menjadi TV Publik . TVRI diberi masa transisi selama 3 tahun dengan mengacu Peraturan Pemerintah Nomor 9 tahun 2002 di mana disebutkan TVRI berbentuk Persero atau PT. Melalui Persero ini Pemerintah mengharapkan Direksi TVRI dapat melakukan pembenahan-pembenahan baik di bidang Manajemen, Struktur Organisasi, SDM dan Keuangan. Sehubungan dengan itu Direksi TVRI tengah melakukan konsolidasi, melalui restrukturisasi, pembenahan di bidang Marketing dan Programing, mengingat sikap mental karyawan dan hampir semua acara TVRI masih mengacu pada status Perjan yang kurang memiliki nilai jual. Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2003 yang lalu, TVRI mengoperasikan kembali seluruh pemancar stasiun relay TVRI sebanyak 376 buah, yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai stasiun televisi pertama di negeri ini, TVRI telah melalui perjalanan panjang dan mempunyai peran strategis dalam perjuangan dan perjalanan kehidupan bangsa. Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-44 (24 Agustus 2006), TVRI resmi menjadi Lembaga Penyiaran Publik.

Alamat kontak perusahaan :
Televisi Republik Indonesia (TVRI)
Jl. Gerbang Pemuda, RT.1/RW.3
Gelora, Tanah Abang – Kota Jakarta Pusat
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Televisi Republik Indonesia (TVRI) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada tahun 2022 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja TVRI Terbaru 2024


Lowongan TVRI Posisi :

Penyiar Televisi Republik Indonesia (TVRI)

Syarat Pencaker :

  • Usia maksimal 28thn
  • Tinggi badan minimal 165cm untuk perempuan dan minimal 170cm untuk laki2
  • Proporsional
  • Berpenampilan menarik
  • Fasih berbahasa Inggris

Berkas Lamaran :

  • Surat lamaran yang ditujukan kepada “Panitia Seleksi Penerimaan Penyiar TVRI SulawesI Selatan”
  • Membuat Curriculum Vitae (CV)
  • Fotocopy KTP 1 lembar
  • Pas foto berwarna uk. 4×6 (2 Ibr)
  • Foto terbaru ukuran postcard tampak seluruh badan Full Shot (1 lbr)
  • Fotocopy Ijazah terakhir
  • Sertifikat yang mendukung keterampilan/keahilan)

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Televisi Republik Indonesia (TVRI) pada bulan September 2022 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan perusahaan yaitu diantar langsung ke alamat :

Bagian Pemberitaan TVRI Sulawesi Selatan.
Jl. Pajonga Dg. Ngalle No. 14 Makassar

Sumber informasi instagram @tvri.sulawesi.selatan


Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 30 September 2022  EXPIRED