Lowongan Kerja BUMN Perum Damri

Perusahaan Umum DAMRI merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang jasa Transportasi nasional berkedudukan di Jakarta dan memiliki kantor cabang di seluruh Indonesia, Tahun 1945, setelah Indonesia merdeka, dibawa pengelolaan Kementrian Perhoeboengan RI, JAWA UNYU ZIGYOSHA berubah nama menjadi “Djawatan Pengangkoetan” untuk angkutan barang dan beralih menjadi “Djawatan Angkutan Darat” untuk angkutan penumpang. 25 November 1946, kedua djawatan itu digabungkan berdasarkan Makloemat Menteri Perhoeboengan dibentuklah “Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia”, disingkat DAMRI, dengan tugas utama menyelenggarakan pengangkutan darat berupa angkutan bus untuk masyarakat Indonesia.

Lowongan Kerja BUMN Perum Damri – Tugas ini pulalah yang menjadikan semangat “Kesejarahan” DAMRI yang telah memainkan peranan aktif dalam kiprah perjuangan mempertahankan kemerdekaan melawan agresi Belanda di Jawa. Tahun 1961, terjadi peralihan status DAMRI menjadi Badan Pimpinan Umum Perusahaan Negara (BPUPN) berdasarkan PP No.233 Tahun 1961, yang kemudian pada tahun 1965 BPUPN dihapus dan DAMRI ditetapkan menjadi Perusahaan Negara (PN). Tahun 1982, DAMRI beralih status menjadi Perusahaan Umum (PERUM) berdasarkan PP No.30 Tahun 1984, selnajutnya dengan PP No. 31 Tahun 2002, hingga saat ini. Dimana PERUM DAMRI diberi tugas dan wewenang untuk menyelenggarakan jasa angkutan umum untuk penumpang dan atau barang di atas jalan dengan kendaraan bermotor.

Alamat kantor pusat :
Perum Damri
Jl. Matraman Raya No.25, RT.2/RW.1,
Palmeriam, Kec. Matraman, Kota
Jakarta Timur, Daerah Khusus
Ibukota Jakarta 13140
(021) 1500 825

Perum Damri pada bulan Mei tahun 2024 ini sedang membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi penting. Apabila anda memiliki passion dan keahlian yang sesuai, inilah kesempatan anda untuk bergabung dengan tim profesional. Perusahaan mencari individu yang energik, berdedikasi, dan berkomitmen untuk membantu perusahaan dalam mencapai visinya. Segera mendaftarkan diri anda dan tunjukkan bakat dan kemampuan anda. Dapatkan kesempatan untuk berkembang bersama perusahaan yang sedang berkembang dan memiliki prospek yang cerah. Jangan sampai ketinggalan kesempatan ini dan segera mendaftarkan diri anda. Bersiaplah untuk menjadi bagian dari tim yang berdedikasi dan berpengalaman. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja BUMN Perum Damri Terbaru 2024


Lowongan Perum Damri Posisi :

Pengemudi Perum DAMRI

Syarat Pencaker :

  • Pendidikan minimal SMA/SMK atau pendidikan setara lainnya
  • Rentang usia antara 21 – 35 tahun
  • Memiliki SIM BI Umum atau BII Umum
  • Memiliki pengalaman mengemudikan armada bus
  • Memiliki pemahaman mendalam tentang sistem-sistem otomotif, termasuk mesin, sistem pengereman, sistem suspensi, sistem kelistrikan, dan sistem lainnya yang terkait dengan bus
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Cabang Perum DAMRI seluruh Indonesia
  • Memiliki profesionalisme dan integritas dalam bekerja.

Berkas Lamaran :

  • CV Terbaru
  • Pas Foto ukuran 4×6
  • KTP (yang masih berlaku)
  • SIM BI Umum atau BII Umum
  • Surat Keterangan Pengiriman Lamaran Kepolisian (SKCK)
  • Surat Pengalaman Kerja/Paklaring
  • Surat Keterangan Sehat
  • Ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir

Pengiriman Lamaran :

Sangat penting bagi setiap individu yang sedang mencari pekerjaan untuk terus berusaha dan memperbaharui diri. Salah satu caranya adalah dengan mendaftar lowongan kerja yang sesuai dengan keahlian dan minat. Tentunya apabila anda berminat dengan lowongan kerja terbaru Perum Damri pada bulan Mei 2024 diatas jangan lupa untuk mempersiapkan dan menyediakan semua persyaratan yang dibutuhkan, seperti CV yang baik dan lengkap, surat lamaran, dan dokumen pendukung lainnya. Ini akan membantu Anda untuk memperkuat posisi dan membuat Anda terlihat lebih kompeten dan siap untuk bekerja. Jangan ragu untuk meminta bantuan atau saran dari teman atau profesional di bidangnya apabila anda kurang yakin. Ingatlah bahwa setiap kesempatan adalah peluang untuk menunjukkan kemampuan dan membuka jalan untuk masa depan yang lebih baik, apabila anda telah siap silahkan mengirimkan lamaran kerja dikirim melalui EMAIL ke alamat :

rekrutmen@damri.co.id

Subject Email : Nama_Pengemudi_Kota Yang Dilamar
Contoh: Agus_Pengemudi_Basoetta

Atau melalui ONLINEDAFTAR


Pendaftaran paling lambat pada : Senin, 03 Juni 2024  EXPIRED

Lowongan BUMN Terkait

Lowongan S1 Terkait

Lowongan Semua Jurusan Terkait

Lowongan SMA Terkait

Lowongan SMK Terkait

Lowongan Daerah Jakarta Terkait

Lowongan Kesehatan Terkait