Lowongan Kerja DISKES JABAR

Kementerian Kesehatan (disingkat Kemenkes) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kesehatan. Kementerian Kesehatan dipimpin oleh seorang Menteri Kesehatan (Menkes) yang sejak 14 Juni 2012 dijabat oleh Nafsiah Mboi. Pada permulaan zaman kemerdekaan/revolusi (17-8-45) penyelenggaraan pemerintah dibidang kesehatan di Provinsi Jawa Barat dilaksanakan oleh Jawatan/Dinas Kesehatan yang dipimpin oleh Dr Purwosuwardjo sebagai Dokares di Bandung . Jawatan Kesehatan ini pertama kali berkantor di sebuah gedung di jalan Diponegoro kemudian pindah ke jalan Braga (sekarang dipakai toko Sarinah) karena Belanda terus menyerbu Dokares Priangan dengan Kantor Keresidenan mengungsi ke Garut menempati hotel melati pada bulan April 1946.

Alamat kontak instansi :
Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat
Jl. Pasteur No.25, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo
Kota Bandung
Jawa Barat 40171

Pada tanggal 1 Agustus 1946 dibentuk Jawa Barat Nama Kantor Inspeksi Kesehatan Jawa Barat berulang kali berubah yaitu tahun 1953 menjadi Jawatan Kesehatan Inspeksi Jawa Barat, Tahun 1956 Pengawas Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Barat , Tahun 1957 Knator Inspeksi Kesehatan Jawa Barat dan Tahun 1959 menjadi Dinas Kesehatan Daswati I Jawa Barat. Perkembangan pengorganisasian bidang kesehatan di Jawa Barat sejak Pelita I mengalami perubahan . Mulai tahun 1970 unsur pelaksanan pemerintah daerah di bidang kesehatan berbentuk Jawatan Kesehatan Propinsi Jawa Barat berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa Barat No ; 189/OP/GOM/SK/70. Sejak dikeluarkannya keputusan menteri kesehatan nomor: 125/IV/Kab/BU/75 diadakan pemisahan Dinas Kesehatan Tingkat I Propinsi Jawa Barat dan dibentuk Kantor Wilayah Departemen Kantor Wilayah Departemen Kesehatan (Kanwil Depkes)

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Juli tahun 2014 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja DISKES JABAR Terbaru 2024


Lowongan DISKES JABAR Posisi :

ANALIS (D3 – ANALIS)

FARMASI (D3 – FARMASI)

NUTRSIONIST (D3 – NUTRISIONIS)

PERAWAT (D3 – KEPERAWATAN)

SANITARIAN (D3 – SANITARIAN)

Tata Cara Pendaftaran :

  1. Bagi yang berminat menjadi tenaga PTT Provinsi silakan mendaftarkan diri Anda, di web http://nakesptt.diskes.jabarprov.go.id/ untuk daftar dan mengisi data pribadi.
  2. Pendaftar hanya diizinkan untuk mendaftarkan diri satu kali saja, dan apabila aplikasi kami mendeteksi adanya data ganda , dalam bentuk apapun, maka pendaftar tersebut akan terhapus secara otomatis tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
  3. Setelah daftar, Anda akan mendapat No.Peserta. Untuk melakukan Login, gunakan No.Peserta dan Password (sesuai yang Anda isikan saat mendaftar).
  4. Persyaratan Administrasi yang harus dilengkapi :
    • Ijazah (Legalisir Asli)
    • Transkrip Nilai (Legalisir Asli)
    • Surat Tanda Registrasi (STR) yang Masih Berlaku
    • Surat Keterangan Pengiriman Lamaran Kepolisian (yang masih berlaku)
    • Surat Keterangan Sehat dari Dokter yang memiliki Surat Ijin Praktek (SIP)
    • Pas Foto berwarna (Terbaru) ukuran 4 x 6 cm
    • Keterangan Pengalaman Kerja (jika ada)
  5. Kelengkapan Administrasi tersebut berupa hasil Scan dengan tipe PDF atau gambar (JPEG) dan disatukan pada 1 (satu) file kompresi (RAR atau ZIP), kemudian Upload pada saat Login
  6. Setelah Upload Kelengkapan Administrasi, Anda dapat Memilih Puskesmas sesuai peminatan Anda.
  7. Setiap Pendaftar akan diberikan Score Penilaian.
  8. Score Penilaian adalah hasil perhitungan dari beberapa kriteria yang ditetapkan oleh Panitia.
  9. Score hasil penilaian yang lebih tinggi secara otomatis menempati daftar urut pertama Kuota PTT sejenis di Puskesmas yang diminati. Apabila posisi rangking tergeser menjadi posisi yang lebih rendah, maka pendaftar diperbolehkan untuk memilih puskesmas lainnya (BUKAN MELAKUKAN PENDAFTARAN ULANG) selama masuk periode pendaftaran ( hingga tanggal 17 Agustus 2014 pukul 23:59:59 waktu server )
  10. Apabila terdapat perubahan dalam hal Peraturan dan persyaratan lainnya akan diumumkan kemudian.

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat pada bulan Juli 2014 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirim melalui pendaftaran ONLINE ke alamat :

LINK PENDAFTARAN LOWONGAN DISKES JABAR


Pendaftaran paling lambat pada : Minggu, 17 Agustus 2014  EXPIRED

Lowongan CPNS Terkait

Lowongan D3 Terkait

Lowongan Daerah Bandung Terkait

Lowongan Kesehatan Terkait