Lowongan Kerja BUMN PT Balai Pustaka

PT Balai Pustaka (Persero) merupakan salah satu sebuah badan usaha milik negara yang bergerak dalam bidang penerbitan dan percetakan milik negara. PT Balai Pustaka didirikan dengan nama Commissie voor de Volkslectuur atau dalam bahasa indonesia yang berarti “Komisi untuk Bacaan Rakyat” oleh pemerintah Hindia Belanda pada tanggal 14 September 1908. Commissie voor de Volkslectuur kemudian berubah menjadi “Balai Poestaka” pada tanggal 22 September 1917. Balai Pustaka menerbitkan kira-kira 350 judul buku per tahun yang meliputi kamus, buku referensi, keterampilan, sastra, sosial, politik, agama, ekonomi, dan penyuluhan. Menurut Menteri BUMN, Mustafa Abubakar, Balai Pustaka kini terancam bangkrut dan akan dilikuidasi karena terus mengalami kerugian. Pada bulan Juni 2013, Balai Pustaka meluncurkan Balai Pustaka eBookstore atau disingkat BP eStore.

PT Balai Pustaka dengan produk BP eStroenya selain menjual buku-buku terbitan Balai Pustaka sendiri, BP eStore juga menjual karya dari penerbit lain seperti Mizan, Obor dan Rosda Karya serta dari universitas-universitas besar di Indonesia: Institut Teknologi Bandung, Universitas Airlangga dan Institut Pertanian Bogor. Dalam menggembangan bisnis usaha PT Balai Pustaka memiliki visi dan misi untuk memajukan masa depan perusahaan ke arah yang lebih baik, memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan pada akhir nya memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara Indonesia. Adapun visi dan misi yang membangun perusahaan adalah sebagai berikut.

VISI

  • Terdepan membangun generasi cerdas berbudaya

MISI

  • Mencerdaskan dan membangun karakter bangsa serta mengembangkan budaya berbasis kearifan lokal dan global (local & global wisdom) melalui buku dan multimedia.
  • Meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan keuntungan korporasi bagi pemangku kepentingan (stakeholders) berbasis good corporate governance (GCG)
  • Mengembangkan sumber daya manusia (human capital) bagi terwujudnya tim kerja yang kompeten, profesional, dan transformatif.

Alamat kantor pusat :
PT Balai Pustaka (Persero)
Jl. Bunga No.8-8A, Matraman
Jakarta Timur
Tlp : (021) 8583369
Fax : (021) 29622129

PT Balai Pustaka pada bulan Agustus tahun 2024 ini sedang membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi penting. Apabila anda memiliki passion dan keahlian yang sesuai, inilah kesempatan anda untuk bergabung dengan tim profesional. Perusahaan mencari individu yang energik, berdedikasi, dan berkomitmen untuk membantu perusahaan dalam mencapai visinya. Segera mendaftarkan diri anda dan tunjukkan bakat dan kemampuan anda. Dapatkan kesempatan untuk berkembang bersama perusahaan yang sedang berkembang dan memiliki prospek yang cerah. Jangan sampai ketinggalan kesempatan ini dan segera mendaftarkan diri anda. Bersiaplah untuk menjadi bagian dari tim yang berdedikasi dan berpengalaman. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja BUMN PT Balai Pustaka Terbaru 2024


Lowongan Kerja PT Balai Pustaka Posisi :

Design Graphic & Layouter

Syarat Pencaker :

  • Pengalaman sebagai designer/layouter
  • Menguasai Design Software (Adobe Photoshop, Illustrator, CorelDraw)
  • Bekerja sesuai dengan deadline
  • Update trend design saat ini
  • Pengalaman project design kalender (Preferred)
  • Komunikasi yang baik
  • Creative Vision: Kemampuan untuk membuat desain unik dan menarik yang selaras dengan identitas Balai Pustaka
  • Technical Skills: Kemampuan dalam menggunakan Software Design (Adobe Photoshop, Illustrator, CorelDraw) dan software desain lainnya.

Pengiriman Lamaran :

Sangat penting bagi setiap individu yang sedang mencari pekerjaan untuk terus berusaha dan memperbaharui diri. Salah satu caranya adalah dengan mendaftar lowongan kerja yang sesuai dengan keahlian dan minat. Tentunya apabila anda berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Balai Pustaka pada bulan Agustus 2024 diatas jangan lupa untuk mempersiapkan dan menyediakan semua persyaratan yang dibutuhkan, seperti CV yang baik dan lengkap, surat lamaran, dan dokumen pendukung lainnya. Ini akan membantu Anda untuk memperkuat posisi dan membuat Anda terlihat lebih kompeten dan siap untuk bekerja. Jangan ragu untuk meminta bantuan atau saran dari teman atau profesional di bidangnya apabila anda kurang yakin. Ingatlah bahwa setiap kesempatan adalah peluang untuk menunjukkan kemampuan dan membuka jalan untuk masa depan yang lebih baik, apabila anda telah siap silahkan mengirimkan lamaran kerja dikirim melalui pendaftaran secara ONLINE ke alamat :

DAFTAR

Sumber instagram @pt_balaipustaka


Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 09 Agustus 2024  EXPIRED

Lowongan BUMN Terkait

Lowongan D3 Terkait

Lowongan S1 Terkait

Lowongan Daerah Jakarta Terkait

Lowongan Perpustakaan Terkait