Lowongan Kerja Lembaga Sensor Film (LSF)

Lembaga Sensor Film (LSF) adalah sebuah lembaga yang bertugas menetapkan status edar film bioskop, film televisi, sinetron, acara televisi dan iklan di Indonesia. Sebuah film atau acara televisi hanya dapat diedarkanapabila dinyatakan “lulus sensor” oleh LSF. LSF juga mempunyai hak yang sama terhadap reklame-reklame film, misalnya poster film. Selain tanda lulus sensor, lembaga sensor film juga menetapkan penggolongan usia penonton bagi film yang bersangkutan.

Penyensoran sekarang adalah penelitian, penilaian, dan penentuan kelayakan film dan iklan film untuk dipertunjukkan kepada khalayak umum. Penyensoran dilakukan berpedoman pada asas, tujuan, dan fungsi perfilman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang Perfilman. Sensor film tetap diperlukan dengan pertimbangan masih adanya sebagian masyarakat dengan segala keterbatasannya, ditengarai dapat menyerap begitu saja nilai-nilai negatif yang bertentangan dengan norma-norma budaya dan nilai-nilai kemasyarakatan. Untuk melakukan penyensoran sebagaimana dimaksud dalam Pasal 57 tersebut, dibentuk LSF yang bersifat tetap dan independen. Jadi, LSF adalah satu-satunya lembaga yang diberi amanah negara untuk menerbitkan STLS (Surat TandaLulus Sensor).

Alamat Perusahaan :
Gedung F Lantai 6, Komplek Kemendikbud,
Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta-10270
Fax : 021-2529285
Telp : 021-2524845

Lembaga Sensor Film (LSF) dalam rangka untuk mencapai visi dan misi, dan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, maka di tahun 2022 ini perusahaan mengadakan rekrutmen atau membuka lowongan kerja untuk mengisi posisi jabatan yang saat ini kosong. Perusahaan mencari kandidat atau calon pegawai yang siap untuk ditempatkan sesuai kompetensi, minat atau bakat dan tentunya sesuai dengan syarat yang dibutuhkan pada masing – masing posisi sehingga lowongan tersebut dapat terisi dengan personel atau sumber daya manusia yang kompeten, siap bekerja dan memiliki semangat dalam mengerjakan tugasnya. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada loker kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja Lembaga Sensor Film (LSF) Terbaru 2024


Lowongan Magang Lembaga Sensor Film (LSF) Posisi :

Internship Program LSF Tahun 2022

Syarat Pencaker :

  • Tim Komunikasi
    • Aktif di media sosial
    • Mampu desain grafis
    • Video editing
    • Kreatif dan antusias
  •  Tim Pemantauan
    • Jurusan Manajemen Pendidikan
  • Analis Data
    • Paham tabulasi
    • Mampu analisis data

Berkas Lamaran :

  • Surat pengantar magang dari kampus asal yang ditunjukan kepada Ketua Lembaga Sensor FIlm RI
  • KHS (Kartu Hasil Studi)
  • CV/Portofolio (berisi hasil karya yang pernah dikerjakan)

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Lembaga Sensor Film (LSF) pada bulan Oktober 2022 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui pendaftaran ONLINE ke alamat :

DAFTAR

Sumber Instagram : @lsf_ri


Pendaftaran paling lambat pada : Rabu, 12 Oktober 2022  EXPIRED