Lowongan CPNS Badan Pemeriksa Keuangan

Badan Pemeriksa Keuangan atau disingkat BPK adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang memiliki wewenang memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Menurut UUD 1945, BPK merupakan lembaga yang bebas dan mandiri. Anggota BPK dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat dengan memperhatikan pertimbangan Dewan Perwakilan Daerah, dan diresmikan oleh Presiden. Hasil pemeriksaan keuangan negara diserahkan kepada DPR, DPD, dan DPRD (sesuai dengan kewenangannya). Berdasarkan amanat UUD Tahun 1945 tersebut telah dikeluarkan Surat Penetapan Pemerintah tanggal 28 Desember 1946 tentang pembentukan Badan Pemeriksa Keuangan, pada tanggal 1 Januari 1947 yang berkedudukan di Magelang.

Badan Pemeriksa Keuangan pada tahun 1947 tersebut hanya mempunyai 9 orang pegawai dan sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan pertama adalah R. Soerasno. Untuk memulai tugasnya, Badan Pemeriksa Keuangan dengan suratnya tanggal 12 April 1947 No.94-1 telah mengumumkan kepada semua instansi di Wilayah Republik Indonesia mengenai tugas dan kewajibannya dalam memeriksa tanggung jawab tentang Keuangan Negara, untuk sementara masih menggunakan peraturan perundang-undangan yang dulu berlaku bagi pelaksanaan tugas Algemene Rekenkamer (Badan Pemeriksa Keuangan Hindia Belanda), yaitu ICW dan IAR. Opini Badan Pemeriksa Keuangan (disingkat Opini BPK) merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Alamat kontak instansi :
Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI)
Pusat Informasi dan Komunikasi
Jl. Gatot Subroto Kav. 31 Jakarta Pusat 10210
Indonesia
Telp : (021) 25549000 ekst. 3912
Fax : (021) 57950288

Badan Pengawas Keuangan (BPK) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan Oktober tahun 2018 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam instansi yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan CPNS ini instansi berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan instansi akan tercipta suasana kondusif di lingkungan instansi. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak instansi dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan CPNS Badan Pemeriksa Keuangan Terbaru 2024


Lowongan CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Posisi :

CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

Formasi :

Info Rekrutmen :

  • Pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS akan dilaksanakan di 12 (dua belas) lokasi ujian yaitu :
    • Medan
    • Pekanbaru
    • Palembang
    • Jakarta
    • Bandung
    • Yogyakarta
    • Surabaya
    • Denpasar
    • Banjarmasin
    • Makassar
    • Manado
    • Jayapura
  • Calon Pegawai Negeri Sipil hasil penerimaan Tahun Anggaran 2018 akan ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Perwakilan BPK di seluruh Indonesia untuk mengisi kebutuhan sumber daya manusia sesuai formasi yang ditetapkan
  • Bagi Pelamar yang telah dinyatakan diterima dan diangkat sebagai CPNS, yang bersangkutan tidak dapat menolak/menunda penempatan dengan alasan apapun dan tidak diperkenankan mengajukan pemindahan tempat tugas selama masa ikatan wajib kerja 5 (lima) tahun
  • Informasi resmi yang terkait dengan Penerimaan CPNS pada pelaksana BPK Tahun Anggaran 2018 adalah :
    • Laman Resmi CPNS BPK RI https://cpns.bpk.go.id
    • Nomor Telpon : (021) 25549000 ext. 2229 setiap hari kerja (jam 09.00 – 15.00 WIB)
    • Surat Elektronik : panitiacpns@bpk.go.id setiap hari kerja (jam 09.00 – 15.00 WIB)
    • Twitter @CPNSBPK setiap hari kerja (jam 09.00 — 15.00 WIB)

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan CPNS terbaru Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada bulan Oktober 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru di instansi yang dimaksud.


Pendaftaran paling lambat pada : Senin, 15 Oktober 2018  EXPIRED

Lowongan CPNS Terkait

Lowongan D3 Terkait

Lowongan S1 Terkait

Lowongan Semua Jurusan Terkait

Lowongan Daerah Bandung Terkait

Lowongan Daerah Banjarmasin Terkait

Lowongan Daerah Jakarta Terkait

Lowongan Daerah jayapura Terkait

Lowongan Daerah Makasar Terkait

Lowongan Daerah Manado Terkait

Lowongan Daerah Medan Terkait

Lowongan Daerah Palembang Terkait

Lowongan Daerah Pekanbaru Terkait

Lowongan Daerah Surabaya Terkait

Lowongan Daerah Yogyakarta Terkait